Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan bapak, guru, panutan kita (Prof Idrus A Paturusi)
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) mengajak masyarakat mendoakan kesembuhan mantan Rektor Unhas Prof Idrus A Paturusi karena positif terjangkit virus corona baru atau COVID-19.

"Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan Bapak, Guru, panutan kita (Prof Idrus A Paturusi)," kata Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman AMIPR di Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan, Prof Idrus merupakan tokoh kemanusiaan. Bahkan yang bersangkutan masih menyempatkan diri membawa dan menyerahkan sendiri bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis khususnya di Rumah Sakit Unhas Makassar.

"Beliau adalah tokoh kemanusiaan. Kemarin juga masih membawa bantuan APD dari Tonasa untuk RSU. Semoga beliau selalu dalam lindungan Allah," ujarnya.

Baca juga: Rektor Unhas dorong setiap fakultas berperan aktif cegah COVID-19
Baca juga: Unhas modifikasi kotak sterilisasi untuk cegah COVID-19


Ia juga memberikan penghormatan kepada Prof Idrus A Paturusi yang secara kesatria mengumumkan kondisi yang dialami yakni terjangkit COVID-19.

Apa yang dilakukan Prof Idrus, kata dia, juga layak menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya yang juga terjangkit virus asal China tersebut.

"Kita patut memberi penghormatan atas sikap ksatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Sungguh suatu contoh dan teladan bagi siapa saja. Beliau ingin menjadi bagian dari solusi," kata Ishaq.

Baca juga: Sejumlah perusahaan terpanggil bantu pengadaan APD bagi tim medis
Baca juga: Dinkes Sulsel benarkan pasien meninggal di RS Grestelina PDP COVID-19

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020