Jakarta (ANTARA) - Detri Warmanto mengaku melakukan aktivitas untuk meningkatkan imunitas tubuh selama menjalani isolasi diri akibat positif COVID-19.

Detri yang telah beberapa hari menjalani isolasi diri mengungkapkan kondisinya terus mengalami perkembangan yang baik.

"Untuk saat ini dengan kondisi enggak ada gejala jawabannya meningkat imun dengan jaga pola makan dan tidur, empat sehat lima sempurna. Pikirannya happy dan positif," kata Detri Warmanto dalam keterangannya melalui siaran langsung Instagram @oramiparenting, Rabu.

Selama isolasi, Detri juga rutin menjalani olahraga di kamarnya guna meningkatkan imunitas tubuh.

"Saya sekarang kondisinya olahraga di kamar aja, karena saya diisolasi, saya lari di dalam sendiri, kayak push up. Jadi memang cari kesibukan sendri," ujarnya.

Menanggapi perkembangan COVID-19, Detri berpesan kepada masyarakat agar tidak panik berlebihan. Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita terkait COVID-19 yang belum terkonfirmasi kebenarannya.

"Saya tuh sangat berpesan, jangan ditelan bulet broadcast message yang jadi membuat ketakutan, cari aja solusi cara dia buat sehat," ungkapnya.

Dia juga menegaskan kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak beraktivitas di luar rumah.

"Jadi jalan satu-satunya kepada masyarakat lebih patuh apa kata pemerintah stay at home, jaga jarak fisik. Mengurangi tingkat penularan sangat cepat," imbuhnya.

Baca juga: Detri Warmanto bagikan cerita saat divonis positif COVID-19

Baca juga: Aktor Detri Warmanto positif corona

Baca juga: Kondisi ruang isolasi Andrea Dian di rumah sakit

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020