Jerman: Jangan terpaku pada rendahnya tingkat kematian corona kami

Jerman: Jangan terpaku pada  rendahnya  tingkat kematian corona kami

Kursi kosong, sebagian dengan kertas bertuliskan 'please leave blank", terlihat sebelum sidang pleno yang akan dillaksanakan besok di majelis rendah parlemen Bundestag, di tengah meluasnya penularan virus COVID-19, di Berlin, Jerman, Selasa (24/3/2020). (REUTERS/ANNEGRET HILSE)

Kemungkinan lain adalah faktor demografi: Sejauh ini di Jerman kami telah menangani orang-orang terinfeksi yang rata-rata relatif muda usia.
Berlin (ANTARA) - Akan keliru membaca secara berlebihan  mengenai jumlah yang menunjukkan tingkat kematian yang relatif lebih rendah akibat wabah virus corona di Jerman dibandingkan dengan  negara-negara lain, sebab Jerman masih berada di awal epidemik, menurut juru bicara Kementerian Kesehatan.

"Kami berada di tahap epidemik yang sangat awal di Jerman dan kami sedang menguji di tahap yang sangat awal pula," katanya, menunjukkan bahwa angka-angka di Jerman mencakup kasus-kasus yang lebih ringan. "Kemungkinan lain adalah faktor demografi: Sejauh ini di Jerman kami  telah menangani orang-orang terinfeksi yang rata-rata  relatif muda usia."

Ia menambahkan: "Kami berada pada tahap awal epidemik dan sehingga terlalu dini untuk mengindikasikan semuanya jelas. Jumlah ini bisa berubah."

Sumber: Reuters

Baca juga: Angela Merkel swakarantina setelah kontak dengan dokter positif corona
Baca juga: 6 juta masker corona Jerman hilang di bandara Kenya

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

527 perusahaan Jerman tunda investasi di China, Kadin sebut kesempatan RI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar