Machfud Arifin beri bantuan 500 APD untuk tenaga medis di Jatim

Machfud Arifin beri bantuan 500 APD untuk tenaga medis di Jatim

Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (kanan) saat menyerahkan bantuan sejumlah drum berisi cairan disinfektan ke Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (25/03/2020). (ANTARA Jatim/Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin memberikan bantuan sebanyak 500 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu.

"Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan wabah ini segera berakhir," ujarnya kepada wartawan di sela penyerahan bantuan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jatim Heru Tjahjono, Koordinator Rumpun Kuratif Gugus Tugas Corona Jatim sekaligus Dirut RSUD dr Soetomo dr Joni Wahyuhadi beserta Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono.

Baca juga: Pemerintah janjikan segera tambah bantuan APD untuk daerah

Baca juga: Solidaritas COVID-19, PAN beri bantuan 10.000 APD

Baca juga: Gapki serahkan bantuan APD untuk tiga rumah sakit


Selain APD, Machfud Arifin yang merupakan bakal calon Wali Kota Surabaya tersebut juga menyerahkan lima drum disinfektan, 50 alat semprot dan 20 alat sterilisasi.

"Ini bentuk kepedulian kepada masyarakat Jatim, khususnya tenaga medis yang berjuang merawat pasien COVID-19," ucapnya.

MA, sapaan akrabnya, berharap ke depan banyak masyarakat semakin peduli untuk gotong royong bersama-sama memutus mata rantai penularan COVID-19.

Menurut dia, merebaknya virus itu merupakan persoalan kemanusiaan yang harus dilakukan dengan gotong royong untuk mencegah penyebarannya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah mengapresiasi dan berterima kasih karena bersinergi dan bergotong royong memerangi COVID-19.

"Bantuan yang diberikan menjadi penting untuk percepatan layanan bagi siapapun, terutama tenaga medis yang membutuhkan APD," kata orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.*

Baca juga: Sekitar 8 ton alat kesehatan dan APD dari Tiongkok tiba di Indonesia

Baca juga: Pupuk Kaltim berikan bantuan APD dan makanan untuk petugas medis

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Integrasi pelayanan dokumen Polres Malang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar