25 rumah di Sukajaya Bogor terkena banjir lintasan

25 rumah di Sukajaya Bogor terkena banjir lintasan

Personel BPBD saat meninjau tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (25/3/2020). (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor)

25 unit rumah terkena banjir di Kampung Congcorang Lebak, RT 02/02 dan satu Ponpes Nurul Hikmah
Sukajaya, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 25 rumah di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor Jawa Barat terkena banjir lintasan setelah diguyur hujan deras sejak sore hingga petang pada Rabu.

"25 unit rumah terkena banjir di Kampung Congcorang Lebak, RT 02/02 dan satu Ponpes Nurul Hikmah, serta Jalan Raya Sukajaya di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor," ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani saat dihubungi Antara di Bogor.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi menurutnya puluhan rumah dan satu ponpes yang terkena banjir itu mengalami kerusakan karena disusul tanah longsor.

Baca juga: Banjir genangi sejumlah permukiman dan jalan di Jakarta Timur
Baca juga: Sejumlah wilayah Depok terendam banjir


"Untuk banjir sudah surut, kondusif, sedangkan untuk longsor saat ini kegiatan pembersihan material longsoran dihentikan sementara," terangnya.

Adam mengatakan, peristiwa itu juga membuat jalan lingkungan di Desa Harkatjaya mengalami kerusakan, sehingga untuk sementara waktu tidak bisa diakses menggunakan kendaraan roda empat.

"Karena situasi dan juga alat yang tidak memungkinkan dan untuk sementara jalan bisa dipergunakan hanya satu arah, namun untuk keselamatan pengguna jalan hanya kendaraan roda dua yang bisa melalui jalur tersebut," kata Adam.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalur Trans Provinsi Kota Palu-Sigi kembali normal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar