Mendikbud sampaikan belasungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Jokowi

Mendikbud sampaikan belasungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Jokowi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. ANTARA/HO-Humas Kemendikbud/pri.

"Saya dan segenap keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berduka cita atas berpulangnya ibunda Bapak Presiden
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, Rabu. 

"Saya dan segenap keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berduka cita atas berpulangnya ibunda Bapak Presiden di Solo sore ini," ujar Nadiem dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca juga: 1.600 personel gabungan amankan rangkaian pemakaman ibunda Presiden

Mendikbud juga mendoakan almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan. Ia berharap Presiden Jokowi dan keluarga tetap tabah dan tegar.

"Semoga almarhumah Ibu Sudjiatmi husnul khotimah. Diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah SWT. Semoga Bapak Presiden dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi ini," tambah Nadiem.

Baca juga: Dubes negara asing sampaikan duka cita atas kepergian Ibunda Jokowi

Ibunda Presiden Joko Widodo meninggal di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis.

Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943, meninggal dalam usia 77 tahun karena penyakit kanker.

Baca juga: Megawati berduka cita atas wafatnya ibunda Jokowi

 

Pewarta: Indriani
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar