Situs Netflix tidak bisa diakses di wilayah Eropa

Situs Netflix tidak bisa diakses di wilayah Eropa

Remote control TV di tangan dan logo Netflix di latar belakang. Netflix adalah penyedia global streaming film dan serial TV. ANTARA/Shutterstock/pri. (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Netflix telah berhenti bekerja sehingga membuat penggunanya tidak dapat masuk ke dalam situs.

Menurut laporan Independent pada Kamis, situs tersebut menolak memuat saat pengguna mencoba masuk ke dalam situs. Masalah itu juga terjadi pada mereka yang menggunakan aplikasi, meski beberapa mengaku mengakses Netflix melalui ponsel atau TV pintar.

Pemblokiran terjadi ketika para pekerja di seluruh dunia berada di rumah mereka sebagai bagian dari menjaga jarak sosial guna mencegah wabah virus corona.

Baca juga: Netflix bakal buat serial animasi "Angry Birds"

Baca juga: Serial Korea terbaru yang akan tayang di Netflix


Situs pelacakan Down Detector menunjukkan bahwa masalah itu terjadi di seluruh dunia, meskipun sebagian besar fokus di Eropa.

Di halaman muka Netflix, yang biasanya menunjukkan apakah perusahaan tersebut sedang down, tidak menunjukkan status tertentu. Sebaliknya, ia memiliki pesan yang menunjukkan adanya perlambatan respons karena wabah virus corona.

"Karena krisis COVID-19, ribuan agen dukungan pelanggan kami sekarang harus bekerja dari rumah, membuatnya lebih sulit untuk mendukung panggilan Anda. Jadi ini akan memakan waktu tunggu yang lebih lama dari biasanya," tulis pesan di Netflix.

Situs Netflix juga menunjukkan bahwa mereka tidak lagi menjalankan bantuan telepon dan hanya bisa komunikasi melalui obrolan langsung atau chat.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terima kasih atas kesabaran Anda," ujar Netflix.

Akun Twitter layanan pelanggan Netflix menanggapi beberapa pengguna yang terkena masalah, tetapi tidak menunjukkan apakah ada pemblokiran yang lebih luas atau akan ada perbaikan lanjutan.

Netflix adalah salah satu dari serangkaian layanan streaming yang mengumumkan akan mengurangi operasionalnya dalam upaya menangani beban tambahan yang disebabkan oleh orang yang bekerja dan belajar dari rumah selama wabah virus corona.

Netflix juga menyebut akan akan menurunkan kualitas video di Eropa dengan cara yang akan mengurangi penggunaan bandwidth sebesar 25 persen.

Baca juga: Netflix pangkas lalu lintas jaringan karena tren "work from home"

Baca juga: Netflix pangkas lalu lintas jaringan di seluruh Eropa karena corona

Baca juga: Taika Waititi akan sutradarai seri animasi Netflix

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menkominfo minta Netflix prioritaskan film Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar