Masih periode 'social distancing', cek 5 layanan SIM keliling hari ini

Masih periode 'social distancing', cek 5 layanan SIM keliling hari ini

Layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya. ANTARA/HO Polda Metro Jaya/am.

Dokumen yang harus dibawa berupa fotokopi KTP, KTP asli, Fotokopi SIM sebelum diperpanjang serta bentuk fisiknya, dan bukti cek kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Meskipun saat ini masih berjalan kebijakan 'social distancing',  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap  menyelenggarakan layanan rutin SIM Keliling untuk mempermudah masyarakat yang akan melakukan perpanjangan.

Layanan yang tersedia terdapat pada seluruh titik wilayah yang ada di Pemprov DKI Jakarta, seperti hari ini Kamis (26/3).

Berikut lima lokasi yang dapat anda datangi untuk memperpanjang SIM melalui layanan SIM keliling:

Pertama kawasan Jakarta Pusat, layanan SIM keliling untuk kawasan Jakarta Pusat berlokasikan di Kantor Pos Lapangan Banteng, tepatnya berada di seberang Lapangan Banteng.

Selanjutnya di Jakarta Barat, layanan SIM keliling di kawasan Jakarta Barat memang sering kali berada di pusat perbelanjaan, untuk hari ini layanan tersedia di pusat perbelanjaan Citraland Grogol.

Ketiga, layanan SIM keliling di Jakarta Selatan tersedia seperti biasanya di depan Kampus Trilogi Kalibata.

Sesudah itu, untuk wilayah Jakarta Timur sama seperti biasanya layanan SIM keliling untuk kawasan Jakarta Timur berada di depan Dealer Honda Jalan Dewi Sartika.

Terakhir layanan SIM keliling yang tersedia di Jakarta Utara terdapat di depan Pos BPL Pluit yang ada di Jembatan Tiga.

Layanan SIM keliling hanya dapat memperpanjang SIM golongan A dan C. Sedangkan untuk pengajuan SIM baru dapat dilakukan secara langsung ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Daan Mogot.

Warga harus membawa formulir permohonan perpanjangan SIM, fotokopi KTP, KTP asli, Fotokopi SIM sebelum diperpanjang serta bentuk fisiknya, dan bukti cek kesehatan untuk mendapatkan layanan dari petugas SIM keliling.

Bagi masyarakat yang belum dalam keadaan terdesak disarankan tidak perlu keluar rumah untuk memperpanjang SIM mengingat wabah COVID-19 semakin tinggi kasusnya di Jakarta.

Jika benar- benar diperlukan sehingga keadaan memaksa anda keluar, pastikan anda menjaga kebersihan, gunakan masker jika mengalami batuk dan flu, jangan lupa cuci tangan sebelum memegang wajah, mata, ataupun mulut.


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Metro gelar rakor pelatihan simulasi karantina wilayah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar