Wali Kota Pangkalpinang minta Gubernur tutup pintu masuk Babel

Wali Kota Pangkalpinang minta Gubernur tutup pintu masuk Babel

Surat permohonan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang dilayangkan ke Gubernur Babel. (ANTARA/ Donatus D.P)

Pangkalpinang (ANTARA) - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meminta Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menutup sementara pintu masuk jalur laut dan udara Bangka Belitung sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Saya mohon Gubernur menutup semua penerbangan yang masuk dari dan ke wilayah Babel selama 14 hari, mulai 27 Maret 2020, kecuali dalam keadaan mendesak atau darurat dengan mendapatkan izin dari pihak yang berwenang," kata Wali Kota Maulan Aklil di Pangkalpinang, Kamis.

Baca juga: Tiga PDP COVID-19 di Buleleng Dipulangkan
Baca juga: Anggota PDIP minta Panlih Wagub DKI tunggu Corona usai untuk paripurna


Menurut dia, upaya menutup pintu masuk ke Babel merupakan salah satu cara untuk memutus rantai masuk COVID-19 melalui kedatangan orang dari luar Pulau Bangka.

"Selain menutup pintu masuk jalur udara, Gubernur juga kami mohon untuk menutup pintu masuk jalur laut dari dan ke Pulau Bangka selama 14 hari," katanya.

Untuk penerbangan dan jalur laut dari dan ke Pulau Bangka yang membawa obat-obatan atau yang berhubungan dengan keperluan medis, bahan sembako dan bahan bakar minyak dapat dilakukan dengan pengawasan yang ketat oleh aparat berwenang.

"Saya harap permohonan pencegahan COVID-19 ini dapat diterima dan dilaksanakan bapak Gubernur agar Babel terbebas dari penyebaran virus tersebut," ujarnya.

 Baca juga: Gubernur Riau: ICMI dan MDI hentikan sementara kirim khatib Jumat
Baca juga: PDM Surabaya imbau masjid-mushola tidak selenggarakan shalat berjamaah

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Yang wajib dilakukan saat isolasi mandiri di rumah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar