PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan keberangkatan tersebut yang bertujuan untuk kebaikan bersama
Semarang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyetop sementara perjalanan empat kereta api berbagai jurusan yang diberangkatkan dari berbagai stasiun di Daop 4 Semarang sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona baru atau COVID-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Kamis, mengatakan penghentian sementara perjalanan kereta-kereta itu akan berlaku mulai 1 hingga 30 April 2020.

Keempat KA yang rencana perjalanannya dibatalkan tersebut masing-masing Argo Muria tujuan Jakarta-Semarang, Ciremai jurusan Semarang-Bandung, Menoreh jurusan Jakarta-Semarang, dan Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang.

Baca juga: Pembatalan perjalanan KA Daop Semarang meningkat akibat wabah COVID-19

Pembatalan keberangkatan keempat Ka tersebut menyusul pemberhentian sementara sejumlah KA yang juga melintas Daop 4 dengan tujuan Jakarta-Surabaya.

Sejumlah kereta yang sudah terlebih dahulu dihentikan sementara perjalananya yakni Sembrani, Gumarang, serta Sancaka Utara yang rencananya disetop mulai 1 April.

Para calon penumpang yang sudah memiliki tiket untuk keberangkatan pada tanggal-tanggal tersebut, kata dia, bisa menukar kembali dana pembeliannya tanpa potongan.

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan keberangkatan tersebut yang bertujuan untuk kebaikan bersama," katanya.

Baca juga: Pembatalan tiket KA saat darurat corona bisa dilakukan daring

 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020