Bandung (ANTARA) - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) menginstruksikan seluruh kader dan pengurus partai untuk melantunkan shalawat burdah di rumahnya masing-masing sebagai upaya spiritual untuk menangkal wabah virus corona atau COVID-19 yang melanda negeri ini.

"Alhamdulillah beberapa hari lalu saya memimpin doa dan shalawat bursah bersama secara live streaming di Kantor DPW PKB Jabar bersama kader-kader se Jawa Barat. Instruksi ini tetap menjalankan kaidah social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lainya," Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, dalam siaran persnya, Kamis.

Baca juga: Jokowi ingin rakyat doakan ibundanya dari rumah masing-masing

Baca juga: Warga Bogor doakan Jokowi tabah dan sabar

Baca juga: Cerita Pramono temani Jokowi yang sedang berduka


Huda meminta seluruh warga, khusus kader PKB Jabar agar mematuhi aturan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah dan tetap menjaga jarak karena hal tersebut dapat memutus mata rantai wabah virus corona.

"Patuhi anjuran social distancing, jaga kesehatan kita dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan dari wabah ini agar segera berakhir," kata dia.

Sekertaris DPW PKB Jawa Barat H Sidkon Djampi menambahkan dalam suasana waspada virus corona atau COVID-19 selain ikhtiar lahir seperti dengan selalu menjaga kebersihan juga diperlukan juga ikhtiar batin agar hati dan jiwa kita tetap tenang dalam menjalani hal yang telah menjadi ketentuan Allah SWT.

"Untuknya malam ini kami diinstruksikan dari DPP masing-masing bermunajat untuk keselamatan bangsa dari virus corona dengan membaca Shalawat Burdah Imam Al Bushiri di rumah dan bersama keluarga masing-masing secara serentak," katanya

Untuk di DPW PKB Jabar, lanjut Sidkon yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat ini mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga jarak satu dengan yang lain.

"Kami juga berharap dengan cobaan ini untuk tidak panik namun tetap waspada. Jaga kebersihan dan melaksanakan kaidah yang dianjurkan oleh pemerintah serta jangan berdoa karena semua ini adalah milik Allah SWT dan jangan lupa juga bahagia supaya tetap kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan," kata dia.

Baca juga: JK: Sujiatmi selalu di belakang layar dukung Jokowi

Baca juga: Megawati berduka cita atas wafatnya ibunda Jokowi

Baca juga: 1.600 personel gabungan amankan rangkaian pemakaman ibunda Presiden

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020