Perkembangan industri konstruksi mempunyai peran strategis sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi nasional....
Jakarta (ANTARA) - Menginjak usia ke-59 tahun pada 2020 ini, PT Hutama Karya (Persero) siap untuk lebih dinamis dan inovatif dalam menjalankan proses bisnisnya.

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo mengatakan bahwa melihat pesatnya perkembangan industri konstruksi nasional di tengah kemajuan teknologi saat ini, Hutama Karya sebagai salah satu BUMN Infrastruktur tertua di Indonesia dituntut untuk lebih dinamis dan inovatif dalam menjalankan proses bisnisnya.

“Perkembangan industri konstruksi mempunyai peran strategis sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi nasional. Langkah tepat dan cepat memanfaatkan peluang dan efisiensi kinerja perusahaan adalah kunci menghadapi persaingan lokal maupun global, baik dengan sesama BUMN, sektor swasta, hingga kontraktor asing,” ujar Bintang dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Hutama Karya: Progress Tol Sigli-Banda Aceh seksi 4 capai 99 persen

 Dirut Hutama Karya itu mengatakan bahwa memperingati usianya yang ke-59, Hutama Karya mengangkat tema Menghubungkan Kebaikan untuk Indonesia Maju.

“Tema ini kami angkat sebagai representasi inti bisnis perusahaan dalam lima tahun terakhir, yaitu membangun konektivitas darat. Disamping itu, ini juga menjadi optimisme dan harapan kami agar dalam setiap karya yang kami dibangun sarat manfaat, sejalan dengan visi Pemerintah yakni untuk
mewujudkan Indonesia Maju,” katanya.

Dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada Minggu (29/3), Hutama Karya akan genap berusia 59 tahun. Menjadi salah satu perusahaan pengembang infrastruktur terkemuka dan tertua di Indonesia, Hutama Karya telah melalui perjalanan panjang dengan sederet karya monumental yang pernah digarapnya dari masa ke masa.

Sebut saja Gedung DPR/MPR, Patung Monumen Dirgantara (Pancoran), Jembatan
Ampera, Jembatan Youtefa, hingga saat ini diberi amanah oleh pemerintah untuk mengembangkan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.765 km.

Baca juga: Hutama Karya sosialisasi cegah wabah corona ke petugas tol di Sumatera

Walau sedang berada dalam situasi Bencana Nasional terkait penyebaran COVID-19 di Indonesia, namun semangat HUT HK 59 tetap digaungkan oleh perusahaan secara terus menerus.

“HUT HK 59 harusnya terdiri dari banyak kegiatan, yang mana biasanya selalu ada kegiatan acara puncak, syukuran, hingga family gathering. Namun beberapa kegiatan yang melibatkan keramaian tersebut harus kami batalkan sementara atas himbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata Bintang.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020