Gubernur minta bupati dan wali kota siapkan akses informasi COVID-19

Gubernur minta bupati dan  wali kota siapkan akses informasi COVID-19

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memberikan keterangan pers terkait perkembangan COVID-19 di Makassar.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Mulai dari RT RW, Kepala Desa, Lurah dan Camat semua bekerja membantu kita menyosialisasikan pemetaan penyebaran COVID-19
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah meminta bupati dan wali kota di Sulsel segera menyiapkan akses informasi akurat bagi seluruh masyarakat terkait COVID-19.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan akses informasi saat ini sangat dibutuhkan bagi seluruh masyarakat, mulai dari perkotaan sampai di pelosok desa.

Baca juga: Pemprov masih pertimbangkan tes cepat corona di Sulsel

Baca juga: Prof Idrus umumkan diri positif COVID-19

Baca juga: Lab RS Unhas periksa 29 spesimen dan 9 dinyatakan positif COVID-19


"Saya juga minta para bupati wali kota untuk menyiapkan akses informasi, seperti website atau bantuan seperti ambulans. Akses informasi saat ini sangat penting sekali, karena jika kita bersikap transparan kita bisa menghadirkan kepercayaan masyarakat. Sehingga masyarakat akan patuh dan mengikuti setiap arahan yang kita berikan," jelas Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Untuk mendukung hal tersebut, Gubernur meminta seluruh kepala daerah agar menyampaikan ke RT, RW, Kepala Desa, Lurah, Camat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk ikut terlibat bersosialisasi cara melawan COVID-19 ini.

"Mulai dari RT RW, Kepala Desa, Lurah dan Camat semua bekerja membantu kita menyosialisasikan pemetaan penyebaran COVID-19. Ini betul-betul bisa kita capai hasil yang sangat maksimal. Jangan lupa juga kita melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama," urainya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu juga menyampaikan rasa prihatin sekaligus rasa bangga kepada dokter, perawat dan seluruh tim medis yang telah berperan dalam melawan COVID-19.

"Kita juga ikut prihatin, bahwa beberapa dokter kita, perawat kita yang tentu atas keterbatasan, dengan gigih menjalankan tugas kemanusiaan ini," ujarnya.

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar