Seorang nelayan ditemukan meninggal dunia di laut Pangandaran

Seorang nelayan ditemukan meninggal dunia di laut Pangandaran

Petugas mengevakuasi nelayan yang tewas setelah kapalnya terbalik di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020). ANTARA/HO Basarnas

Korban ditemukan sekitar 7 KM dari lokasi kejadian awal korban dilaporkan hilang dengan kondisi sudah meninggal dunia sekitar pukul 10.45 WIB...,
Pangandaran (ANTARA) - Seorang nelayan yang sudah empat hari hilang akibat perahunya terbalik berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal korban hilang di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat Deden Ridwansah membenarkan jajarannya telah berhasil menemukan korban bernama Romi (40) warga Cijulang, Kabupaten Pangandaran, yang sebelumnya hilang di lautan Pangandaran.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan atas nama Romi (40) yang hilang pasca perahunya terhempas ombak di pantai lepas Batu Karas Kabupaten Pangandaran," kata Deden.

Ia menuturkan, petugas gabungan dari Kantor SAR Bandung dibantu petugas terkait lainnya berupaya mencari korban dengan menyusuri pantai dan menggunakan perahu ke tengah lautan.
Baca juga: Nelayan Jepara yang hilang ditemukan meninggal dunia
Baca juga: Nelayan Tarakan dilaporkan hilang ditemukan meninggal dunia


Korban, lanjut dia, ditemukan sekitar 7 KM dari lokasi kejadian awal korban dilaporkan hilang dengan kondisi sudah meninggal dunia sekitar pukul 10.45 WIB, selanjutnya dibawa ke rumah duka.

"Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, dengan telah ditemukannya korban maka dilakukan penutupan operasi SAR," katanya.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang setelah perahu yang digunakannya terbalik di perairan Pantai Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (23/3) siang.

Korban biasa melaut mencari ikan di perairan laut Pangandaran, tiba-tiba perahu korban dihantam ombak cukup besar hingga terbalik, lalu korban terjatuh hingga tidak diketahui keberadaannya.

Kantor Basarnas Jabar di Bandung telah menerjunkan satu tim dari Pos SAR Tasikmalaya berikut peralatan lengkap untuk mencari nelayan yang hilang di lautan itu.
Baca juga: Nelayan hilang di Manokwari ditemukan meninggal
Baca juga: Nelayan ditemukan meninggal, setelah hilang sepekan di Tasikmalaya

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Libur Nataru tingkatkan laju ekonomi Pangandaran hingga 90 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar