Dewan Pers apresiasi upaya penanganan COVID-19 di Pusat dan Daerah

Dewan Pers apresiasi upaya penanganan COVID-19 di Pusat dan Daerah

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh (ANTARA/Dyah Dwi)

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pers mengapresiasi kerja keras Pemerintah, baik Pusat dan Daerah (Provinsi, Kabupaten/ Kota) dalam upaya menangani penyebaran COVID-19 di daerah masing-masing.

"Kami yakin pemerintah terus berupaya sekuat tenaga untuk menangani COVID-19 ini dengan baik dan dampak turunannya, khususnya di bidang ekonomi dan sosial," kata Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Dewan Pers minta insan pers ajak stakeholders tangani COVID-19

Baca juga: Dewan Pers berduka atas gugurnya tenaga medis korban COVID-19

Baca juga: Dewan Pers ingatkan media beri pemahaman tentang COVID-19


Dewan Pers juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan COVID-19, mulai dari aparat TNI dan POLRI, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, kalangan pengusaha serta unsur-unsur masyarakat yang berkomitmen penuh untuk berkontribusi positif dan nyata terhadap upaya penanggulangan musibah nasional tersebut.

Dewan Pers mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya sebagai garda terdepan, pejuang kemanusiaan dalam memberikan layanan medis bagi para korban COVID-19 secara langsung.

Dewan Pers juga mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur pers nasional yang tanpa kenal lelah terus meliput dan memberitakan perkembangan pandemi COVID-19 sehingga masyarakat Indonesia pada umumnya mendapatkan informasi yang dibutuhkan, khususnya dalam membangun kesadaran kolektif untuk mencegah semakin meluasnya pandemi COVID-19.

Menurut Dewan Pers kesungguhan, sumbangsih dan kerja sama semua pihak adalah modal utama untuk mengatasi bencana wabah COVID-19.

"Semangat kesukarelawanan dan gotong-royong semua pihak merupakan modal utama bangsa Indonesia untuk dapat segera mengatasi bencana nasional itu," ujar Nuh.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Indeks kemerdekaan pers di Sultra tertinggi se-Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar