Polsek Banjarmasin Tengah siapkan ruang penyemprotan disinfektan

Polsek Banjarmasin Tengah siapkan ruang penyemprotan disinfektan

Personel Polsek Banjarmasin Tengah sedang diukur suhu tubuh dan masuk ke ruang sterilisasi untuk disemprot cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Polsek. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Polsek Banjarmasin Tengah menyiapkan ruang penyemprotan cairan disinfektan atau ruang sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Memang benar, kami telah menyiapkan ruang sterilisasi khusus bagi para personel dan masyarakat yang berkunjung ke Mako Polsek Banjarmasin Tengah. Mereka harus disterilkan sebelum masuk ke polsek," ucap Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi Sik di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis.

Ia mengatakan, selain menyiapkan ruang penyemprotan cairan disinfektan, Polsek Banjarmasin Tengah juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap personel dan warga yang berkunjung.

Baca juga: Polresta Banjarmasin pasang baliho maklumat Kapolri terkait Corona

"Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penularan virus yang sudah wabah itu baik di tubuh personel maupun warga yang datang ke polsek," katanya.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran virus corona di area tahanan, pihak Polresta Banjarmasin saat ini meniadakan jam besuk tahanan.

"Jam besuk tahanan saat ini kami tiadakan. Hal ini salah satu cara mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan Sik MM.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin anggarkan Rp3,1 miliar tangani Covid-19

Ia mengatakan, saat ini tahanan sudah tidak bisa dibesuk lagi sampai batas waktu yang tidak ditentukan demi kesehatan bersama.

"Jadi selama tidak ada jam besuk ini maka para tahanan tidak ada kontak atau bertemu dengan orang luar sehingga penyebaran virus corona bisa terputus," ucap perwira menengah Polri itu.

Baca juga: Sebagian besar PDP diduga COVID-19 di RSUD Ulin semakin membaik

Selain itu, Polresta Banjarmasin saat ini telah menyiapkan pos sterilisasi untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan Polresta setempat.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cegah sebaran COVID-19, pasar tradisional disemprot disinfektan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar