Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor mendapat bantuan dana tunai Rp100 juta serta tawaran untuk menggunakan bangunan di Jalan Cifor Bogor Barat dari pengembang properti Elang Grup untuk penanganan COVID-19.

"Bantuan tersebut didonasikan oleh Elang Grup untuk penanganan COVID-19 di Kota Bogor," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Kamis.

Menurut Dedie A Rachim, tawaran menggunakan bangunan perkantoran milik Elang Grup dimaksudkan guna dijadikan rumah sakit sementara untuk perawatan pasien positif COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Dedie A Rachim mengimbau kepada dunia usaha Kota Bogor, terutama kepada para pengusaha untuk meningkatkan kepeduliannya dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID-19). "Kepedulian dari pengusaha seperti ini, patut kita apresiasi bersama," katanya.

Baca juga: Kota Bogor terima 800 unit "rapid test"

Sementara itu, Chairman Elang Grup, Elang Gumilang yang didampingi CEO Manakib Realty, Hamzah Muhammad Ali mengatakan, wabah corona ini sudah menjadi persoalan kemanusiaan yang harus ditangani bersama. "Karena itu, kami ingin berkontribusi sesama manusia yang terkena musibah," katanya.

Hamzah mengingatkan semua pihak agar meningkatkan kepeduliannya, paling tidak kepedulian pada lingkungan masing-masing. Dia juga mengingatkan agar tetap patuh terhadap imbauan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

"Insya Allah dengan kita patuh imbauan pemerintah penyebaran virus corona akan kita kalahkan," katanya.

Menurut dia, Elang Grup secara resmi menyerahkan penggunaan sementara gedung kantor empat lantai untuk dijadikan rumah sakit darurat atau kegiatan apapun yang terkait dengan penanganan COVID-19 serta donasi uang tunai sebesar Rp 100 juta kepada Pemerintah Kota Bogor.
Baca juga: Pemkot Bogor akan kerja sama berbagai pihak tekan wabah COVID-19

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020