Sharp Indonesia donasi masker N-95 untuk tenaga medis di Jakarta

Sharp Indonesia donasi masker N-95 untuk tenaga medis di Jakarta

GM Sharp Electronics Indonesia (SEID) Andry Adi Utomo menyerahkan bantuan masker N-95 ke perwakilan perwakilan dari RSUD Kalideres, Hendra Purnama, Jakarta (ANTARA/HO/SEID)

Masker N-95 memang benar-benar kami butuhkan sekali karena ketersediaan barang ini sudah hampir tidak ada..
Jakarta (ANTARA) - PT Sharp Electronics Indonesia memberi bantuan berupa masker N-95 untuk tenaga medis yang berjibaku merawat pasien terinfeksi Virus Corona baru atau COVID-19, khususnya yang berada di rumah sakit-rumah sakit Jakarta.

”Saat ini kita sangat mengandalkan tenaga medis dalam menangani pasien, mereka berada dekat dengan penderita, kesehatan mereka menjadi sangat penting dalam bertugas menangani setiap kasus yang ada," kata National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Risiko mereka terpapar COVID-19 cukup tinggi, ujar dia, jika tenaga medis tidak dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai dan akan sangat besar risikonya jika kekurangan tenaga medis.

"Oleh karena itu Sharp Indonesia memiliki inisiatif untuk membantu menyediakan salah satu APD yaitu masker N-95 bagi tenaga medis sebagai salah satu pencegahan penularan virus khususnya di rumah sakit-rumah sakit wilayah DKI Jakarta sebagai salah satu daerah yang memiliki kasus COVID-19 terbanyak di Indonesia," kata Andry.
Baca juga: Tenaga medis di Surabaya keluhkan susahnya mendapatkan masker

Untuk tahap awal, Sharp Indonesia mendonasikan masker N-95 sebanyak 300 unit ke RSUD Kalideres, Jakarta Barat.

”Masker N-95 memang benar-benar kami butuhkan sekali karena ketersediaan barang ini sudah hampir tidak ada, dan ketika Sharp menghubungi kami, kami merasa sangat bersyukur, bisa tepat sekali momennya”, ucap perwakilan dari RSUD Kalideres, Hendra Purnama.

Selain memberikan donasi ke pihak eksternal, Sharp Indonesia juga melengkapi APD kepada karyawan yang melakukan sosialisasi perlindungan diri di lingkungan kerja dan fasilitas umum serta memberlakukan program Work From Home dan memanfaatkan kanal sosial medianya untuk mengimbau konsumen tetap waspada COVID-19, menghindari tempat keramaian, dan menjaga kesehatan.

Baca juga: Antisipasi corona, desainer bantu buatkan masker medis yang "stylish"
Baca juga: PKS bantu 42 ribu masker untuk tenaga medis Jakarta

 

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Sultra gagalkan pengiriman ratusan masker N-95

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar