Jerman tampung 47 pasien corona dari Italia

Jerman tampung 47 pasien corona dari Italia

Balai Kota Roma dihias lampu warna bendera Italia untuk memperlihatkan solidaritas saat negeri terus melawan virus korona (COVID-19), di Roma, Italia, Selasa (17/3/2020). REUTERS/Alberto Lingria

Berlin (ANTARA) - Rumah sakit Jerman dengan kapasitas cadangan akan menampung sedikitnya 47 pasien virus corona dari Italia, sebagai tanda solidaritas terhadap sesama negara Eropa, demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Heiko Maas pada Kamis.

"Karena kami mendukung kawan kami Italia. Kami hanya dapat mengusahakan ini bersama," kata Maas melalui pernyataan singkat.

Di Italia sistem perawatan kesehatan yang kewalahan menyaksikan wabah tersebut menelan lebih banyak orang dibanding negara mana pun.

Menjelang gelombang infeksi domestik yang diprediksikan lebih besar yang sedang diantisipasi oleh otoritas Jerman, kelompok pertama enam pasien Italia tiba di bandara Leipzig di Negara Bagian timur Saxony pada Selasa.

Negara Bagian barat North Rhine-Westphalia juga mengumumkan rencana untuk menerima 10 pasien asal Italia dalam beberapa hari ke depan.

Hingga Rabu tercatat 36.508 kasus COVID-19 dengan 198 kematian di Jerman, menurut Institut penyakit menular Robert Koch. Sedangkan di Italia terdapat 74.386 kasus terkonfirmasi dengan 7.503 kematian.

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn pada Kamis mengatakan bahwa negara tersebut masih "dalam kondisi tenang sebelum badai", menambahkan otoritas sedang memanfaatkan waktu dengan pengujian ekstensif guna menghadapi gelombang kasus yang diperkirakan dalam beberapa pekan mendatang.

Sumber: Reuters
Baca juga: Italia akan tutup semua kegiatan bisnis nonstrategis hingga 3 April
Baca juga: Italia laporkan 793 kematian akibat COVID-19 dalam sehari
Baca juga: Jerman: Jangan terpaku pada rendahnya tingkat kematian corona kami

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penyemprotan massal disinfektan dengan drone dan water cannon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar