Surabaya (ANTARA) - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya membantu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit rujukan di Kota Pahlawan, Jawa Timur, yang menangani pasien COVID-19.

"Diharapkan dengan kontribusi PKS ini akan turut menekan meluasnya wabah COVID-19 di masyarakat," kata ketua Gerakan Tanggap Bencana (GENTA) COVID-19 DPD PKS Kota Surabaya dr. Candra Damayanti, SpOG di Surabaya, Jumat.

Baca juga: Bawaslu Surabaya tunda aktifitas pengawasan Pilkada 2020

Selain itu, lanjut dia, PKS Surabaya melalui GENTA COVID-19 juga telah menyalurkan bantuan masker dan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) di RW 04 Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, pada Kamis (26/3).

Dalam aksi tersebut, Tim GENTA COVID-19 menyalurkan bantuan sekitar 1.000 masker dan hand sanitizer yang diterima secara simbolik oleh Ketua RW. 04 Kelurahan Mojo, Huntung Sudarsono. Selain itu, lanjut dia, tim DPD PKS Surabaya juga memberikan arahan kesehatan.

"Sebagai partai yang selalu mengedepankan berkhidmat untuk umat, maka dilakukan beberapa gerakan yang bertujuan agar dapat berkontribusi berjuang melawan penyakit ini," kata dr. Candra.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan terutama adalah berperan dalam upaya preventif pencegahan, dan bantuan barang kebutuhan masyarakat dan tenaga medis, pemberian edukasi, sosialisasi berbagai cara pencegahan COVID-19, dan bantuan terutama berupa APD.

Dalam waktu seminggu kedepan, kata dia, aksi penanggulangan penyebaran Virus Corona ini akan terus berlanjut hingga 36 titik wilayah se-kota Surabaya. PKS Kota Surabaya juga berkomitmen akan membantu pengadaan APD untuk tenaga medis yang sangat membutuhkan terutama di Rumah Sakit rujukan.

Baca juga: Objek wisata di Bantul ditutup hingga 31 Maret, cegah penularan Corona
Baca juga: Santri Pesantren Tebuireng dipulangkan untuk cegah penularan COVID-19

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020