Jakarta (ANTARA) - Lebih dari 450 siswa United Kingdom's National Film and Television School mendapatkan kelas daring bersama sutradara kawakan David Fincher, sebagaimana dilaporkan IGN, Jumat.

Fincher, yang terkenal melalui perannya sebagai sutradara film hit seperti "Fight Club" (1999), "The Social Network" (2010), dan "Gone Girl" (2014) hadir sebagai pengajar khusus dari sekolah film tersebut sebagai upayanya untuk menyemangati para siswa yang harus belajar film di rumah karena pandemi COVID-19.

Direktur United Kingdom's National Film and Television School, Jon Wardle, mengatakan di Twitter bahwa kelas daring Fincher dihadiri setidaknya sebanyak 450 siswa menggunakan Zoom.

Baca juga: Alasan sutradara Timo Tjahjanto gemar buat film mencekam

Baca juga: Prekuel film "Orphan" akan digarap sutradara "The Boy"


"Masterclass bersama David Fincher telah memberikan semangat baru untuk siswa-siswi kami! Terima kasih David karena sudah memberikan waktu dan ilmunya hari ini!" cuit akun resmi United Kingdom's National Film and Television School.

Para siswa sekolah film Inggris dengan senang menulis di Twitter tentang kejutan tersebut meskipun semua kekacauan sedang terjadi.

"Walaupun harus di rumah, setidaknya kita bisa hang out di Zoom dengan David Fincher hari ini!" tulis seorang siswa Ryan Ninesling melalui Twitter.

Sementara itu, Fincher saat ini sedang mengerjakan film original Netflix bertajuk "Mank" bersama penulis skenario Herman Mankiewicz.

Baca juga: Sutradara sebut "Peninsula" berbeda dengan "Train to Busan"

Baca juga: Sepekan isolasi mandiri, sutradara "Shang-Chi" negatif corona

Baca juga: Produksi film Marvel "Shang-Chi" ditunda karena sutradara diisolasi


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020