Kendari (ANTARA News) - Pesawat Lion Air yang melakukan penerbangan dari Jakarta gagal mendarat di Bandara Wolter Monginsidi (WMI) Kendari karena cuaca buruk.

Salah seorang penumpang pesawat Lion Air La Ode Andimuna yang dihubungi ANTARA di Makassar, Sabtu malam, pesawat Lion Air Boeing 737-400 dengan nomor penerbangan GT728 itu saat ini mendarat darurat di Bandara Hasanuddin Makassar.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta sekitar pukul 17.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara WMI Kendari pada pukul 20.45 WIB atau 21.45 Wita, namun gagal dan mendarat darurat di Bandara Hasanuddin Makassar sekitar pukul 22.15 Wita..

"Kami juga merasa tegang saat berada di udara, pesawat tumpangan kami beberapa kali berputar-putar untuk mendarat di Bandara Kendari, namun karena cuaca buruk sehingga pesawat ini mendarat ke Bandara Makassar," ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, sekitar 167 penumpang tujuan Kendari itu masih tertahan di Bandara Hasanuddin untuk menunggu kepastian dari pihak Maskapai Lion Air mengenai kelanjutan penerbangan itu.

Pihak Maskapai Lior Air, tambah dia, hingga saai juga masih menunggu kondisi cuaca membaik di Kendari untuk melanjutkan penerbangan.

Sementara di Kendari dalam sehari ini diguyur hujan yang tidak deras, namun kondisi cuaca awan di langit cukup tebal.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009