Jakarta (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menerima bantuan senilai Rp20 miliar dari Bakrie Group, yang akan digunakan untuk mendukung keperluan para pejuang medis.

Bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung para dokter, perawat, pekerja rumah sakit, serta para pengemudi mobil ambulans dan mobil jenazah yang terlibat dalam penanganan COVID-19.

"Mereka lah yang harus kita dukung dan kita beri prioritas," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta, Jumat.

Pemimpin Bakrie Group Anindya Bakrie mengatakan pemberian bantuan itu merupakan wujud aksi nyata solidaritas dan gotong royong untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia.

Mewakili kalangan swasta, Bakrie Group siap bekerja sama dengan pemerintah untuk mendukung kinerja para petugas yang berada di garis terdepan dalam perang melawan COVID-19, yaitu tim medis dan para relawan.

"Kita semua adalah satu untuk memastikan peperangan ini berhasil diselesaikan dan kami yakin badai pasti berlalu," kata Anindya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Rosan Roeslani mengapresiasi dukungan Bakrie Group dalam upaya penanganan COVID-19, dan berharap kontribusi terus mengalir dari kalangan dunia usaha.

Baca juga:
PT Adaro serahkan bantuan Rp20 miliar untuk tangani COVID-19

Bogor dapat bantuan gedung untuk tangani COVID-19

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020