Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor Astra Credit Companies (ACC) memberikan bantuan masker, hand sanitizer, disinfektan, dan thermal gun ke sembilan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Perlengkapan yang sangat dibutuhkan petugas Puskesmas di tengah penanganan pandemi corona itu diserahkan oleh Kepala Cabang ACC C2C kepada Camat Jagakarsa Alamsah di kantor kecamatan setempat, Jumat.

Kepala Cabang ACC C2C Lisvianto Joeswono mengatakan, ACC menyalurkan bantuan sebanyak 2.000 masker, 30 liter hand sanitizer, 125 liter disinfektan dan 4 buah thermal gun.

"ACC sebagai perusahaan pembiayaan memiliki tanggung jawab sosial untuk lingkungan sekitar. Kami juga akan menyalurkan bantuan sejenis untuk daerah lain di jelas Lisvianto Joeswono.

Baca juga: Bidik milenial, ACC siapkan pembiayaan kredit mobil Rp27 triliun

Baca juga: ACC resmikan dua cabang baru di Jabodetabek


ACC telah menyiapkan 16.000 masker, 600 liter cairan disinfektan, 300 liter hand sanitizer dan 1.000 sarung tangan untuk disalurkan ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit di daerah lain yang terdampak COVID-19 secara bertahap.

Selain menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan alat penunjang, ACC juga telah melakukan langkah-langkah preventif untuk menghambat penyebaran virus corona.

Setiap karyawan dan tamu yang memasuki kantor pusat maupun kantor cabang ACC wajib diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki area kantor.

Selain itu, ACC menyediakan hand sanitizer di setiap sudut kantor untuk dipergunakan oleh karyawan, pelanggan dan juga mitra ACC. ACC juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pusat dan semua kantor cabang secara bertahap.

Untuk kenyamanan pelanggan, ACC mengimbau nasabah melakukan pembayaran melalui kanal online yang telah tersedia seperti aplikasi acc.one, transfer bank dan juga lewat marketplace Tokopedia.

"Masyarakat dapat menggunakan aplikasi acc.one mulai dari memilih mobil impian ber-bundling kredit, melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan hingga melakukan pembayaran angsuran," tambah Lisvianto.

Baca juga: PMI Jakarta Pusat imbau masyarakat donasi alat kesehatan

Baca juga: WHO himpun sumbangan Rp685,4 M untuk Dana Solidaritas COVID-19

Baca juga: Giorgio Armani, rumah mode lainnya berdonasi perangi Covid-19 Italia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020