KSP serahkan bantuan masker dan sarung tangan ke Gugus Tugas COVID-19

KSP serahkan bantuan masker dan sarung tangan ke Gugus Tugas COVID-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) menyerahkan bantuan masker dan sarung tangan medis kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (kanan) di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (27/3/2020). (ANTARA/Yashinta Difa)

Kami memberikan apresiasi kepada para dokter dan perawat yang telah berjuang luar biasa dalam menghadapi ancaman COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Kantor Staf Presiden (KSP) menyerahkan bantuan masker dan sarung tangan dari PT Arista Latindo kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Bantuan berupa satu juta masker dan satu juta sarung tangan medis itu diserahkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta, Jumat.

“Kami memberikan apresiasi kepada para dokter dan perawat yang telah berjuang luar biasa dalam menghadapi ancaman COVID-19. Saya berharap bantuan ini bisa memberikan sedikit keringanan bagi saudara-saudara kita yang bertugas,” kata Moeldoko.

Baca juga: Bantu isolasi mandiri, Kementerian BUMN gabung aplikasi satu platform
Baca juga: Isolasi mandiri pasien COVID-19 dipantau lewat layanan medis daring


PT Arista Latindo merupakan produsen produk-produk lateks, sarung tangan rumah tangga, dan sarung tangan medis yang berbasis di Jakarta.

Melalui merek Sensi, Arista Latindo juga memproduksi masker wajah sekali pakai, alkohol, serta popok untuk bayi dan dewasa.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia, Gugus Tugas menggandeng semua pihak untuk bersama-sama dengan pemerintah menangani penyakit tersebut seperti layanan medis daring, dunia usaha, serta para relawan lainnya.

Hingga Jumat (27/3) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mencatat sebanyak 1.046 kasus positif di Indonesia atau bertambah sebanyak 153 kasus dibandingkan sehari sebelumnya, namun ada penambahan pasien yang sembuh sebanyak 11 orang sehingga total 46 orang sudah sembuh. 

Namun jumlah kematian akibat penyakit tersebut juga bertambah sembilan orang sehingga seluruhnya sebanyak 87 orang meninggal dunia.

Baca juga: Jubir pemerintah harap masyarakat tunda mudik karena COVID-19

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ancaman psikologis meningkat, KSP luncurkan layanan psikologi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar