Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun truk yang dikemudikan oleh sopir berinisial TIB menabrak bagian depan sebuah rumah milik warga hingga rusak bagian pagar depan
Jakarta (ANTARA) - Kecelakaan tunggal dialami sebuah truk molen jenis Hino pengangkut semen di jalan Raya Aselin, Cipendek, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan kecelakaan diduga akibat sopir kehilangan kendali.

"Pengemudi kendaraan truk Hino kurang hati-hati dalam berkendara," kata Fahri.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun truk yang dikemudikan oleh sopir berinisial TIB menabrak bagian depan sebuah rumah milik warga hingga rusak bagian pagar depan.

Baca juga: Jumlah kecelakaan di Jakarta turun 10 persen saat WFH

Baca juga: Kecelakaan libatkan lima truk di tol dalam kota Jakarta

Baca juga: Transjakarta tabrak minibus di Kebayoran Lama


Kronologi kecelakaan terjadi pukul 10.15 WIB, saat truk Hino dikemukan TIB seorang pekerja swasta, melaju dari arah Timur menuju Barat di jalan Aselih, Jagakarsa, Jakarta Selatan tepatnya di depan rumah jaga Waduk Brigif.
Pagar rumah warga rusak setelah dihantam truk molen jenis Hino terguling di jalan Aselin Raya, Cipendek, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2020). ANTARA/HO Ditlantas Polda Metro Jaya/am.

Jalanan yang menanjak mengakibatkan mesin kendaraan tidak kuat untuk melaju sehingga mundur dan baru berhenti setelah menabrak rumah nomor 6 F.

"Jalan menajak karena mesin tidak kuat kemudian turun kembali menabrak rumah dan terbalik. Sehingga terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada pagar depan rumah dan kerusakan kendaraan," kata Fahri.

Peristiwa tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di jalan Aselin Raya terganggu, karena posisi truk terguling melintang menutup ruas jalan.

Proses evakuasi sedikit rumit karena membutuhkan kendaraan 'crane' untuk mengangkat tubuh kendaraan.

Pewarta: Laily Rahmawaty/Taufik Ridwan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020