Polres Bogor kerahkan mobil water canon semprotkan disinfektan

Polres Bogor kerahkan mobil water canon semprotkan disinfektan

Mobil water canon menyemprotkan cairan disinfektan di Perumahan Kota Wisata Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)

penyemprotan itu sengaja dilakukan malam hari, agar cairan kimia yang disemprotkan ke jalan lingkungan itu bisa bereaksi secara maksimal
Gunungputri, Bogor (ANTARA) - Polres Bogor bersama personel gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan mengerahkan mobil water canon di Perumahan Kota Wisata Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat, sebagai langkah mencegah penularan virus corina baru (COVID-19).

"Empat klaster disemprot disinfektan menggunakan water canon bersama dengan unsur Brimob, TNI dan Muspika setempat," kata Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, Jumat (27/3).

Menurutnya, penyemprotan itu sengaja dilakukan malam hari, agar cairan kimia yang disemprotkan ke jalan lingkungan itu bisa bereaksi secara maksimal.

Baca juga: Polres Bogor tutup layanan SIM, BPKB, dan SKCK

Baca juga: Tiga hari patroli, Polres Bogor klaim aktivitas warga di jalan menurun

Baca juga: Polda Jabar akan kembalikan masker sitaan penimbunan dengan syarat


"Ini merupakan satu langkah baru agar memiliki dampak yang lebih efektif, karena kandungan dari disinfektan ini mudah menguap apabila terkena paparan sinar ultraviolet", terang mantan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Sementara itu, Kepala Desa Ciangsana Gunung Putri, Udin mengaku terkesan dengan langkah Polres Bogor yang melakukan penyemprotan pada malam hari agar hasilnya maksimal.

"Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak Kapolres Bogor yang turut membantu kami melakukan penyemprotan desinfektan dengan water canon ini," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Petugas kerahkan water canon untuk padamkan api

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar