Kodim 0305 Pasaman bagikan makanan tambahan tingkatkan imunitas warga

Kodim 0305 Pasaman bagikan makanan tambahan tingkatkan imunitas warga

Anggota Kodim 0305 Pasaman saat membagikan makanan tambahan kepada warga kurang mampu dalam rangka meningkatkan imunitas warga dan terhindar dari COVID-19, Jumat (27/3).

Simpang Empat,- (ANTARA) - Komando Distrik Militer 0305 Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) membagikan 440 bungkus makanan tambahan kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah daerah di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat pada Jumat.

"Kegiatan ini adalah kegiatan Kodim berbagi. Makanan tambahan ini diharapkan meningkatkan imunitas masyarakat sehingga terhindar dari Corona Virus Disease (COVID-19)," kata Komandan Distrik Militer 0305 Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Aziz, Jumat.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Padang pernah ke Jakarta, sebut Dinkes

Ia mengatakan makanan tambahan yang diberikan berupa bubur kacang hijau dan telur ayam rebus untuk meningkatkan imunitas masyarakat kurang mampu sehingga diharapkan akan lebih tahan terhadap kemungkinan infeksi COVID-19.

"Anggota membagikan makanan ini dengan mendatangi rumah warga secara langsung," ujarnya.

Ia menjelaskan daerah yang dibagikan di Kabupaten Pasaman ada enam kejorongan yakni Jorong Tanjung Alai Nagari Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping, Jorong Pauah Nagari Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping, Jorong Teluak Ambun Nagari Pauah Lubuk Sikaping dan Kampung Beramam Jorong Rumah Nan XXX Nagari Aia Manggih Lubuk Sikaping.

Baca juga: Kontak pasien positif COVID-19, 48 warga Tanah Datar dikarantina

Kemudian di Jorong Jambak Nagari Ganggo hilia Kecamatan Bonjol dan Kampung Jauh Jorong 1 dan 2 Nagari Tarung Tarung Kecamatan Rao.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Pasaman Barat adalah di sekitar pos Babinsa Ranah Batahan di Jorong Silaping Jorong Rao-Rao, Jorong Pagaran Tengah dan Jorong Paraman Sawah Kecamatan Batahan, Jorong Batang Lingkin Nagari Air Gadang Kecamatan Pasaman dan jorong Ophir, Nagari Kotobaru Kecamatan Luhak Nan Duo.

Kemudian di Jorong Merdeka Nagari Talu Kecamatan Talamau, Jorong Pasar Muara Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas dan Jorong Kaumang Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

"Kita berharap dengan sedikit bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat kurang mampu dan meningkatkan daya imun tubuh mereka," harapnya.

Jajarannya juga terus berperan bahu membahu bersama pemerintah daerah mengantisipasi COVID-19.

Di antaranya menyemprotkan disinfektan ke fasilitas umum dan rumah warga, membagikan masker serta menjaga daerah perbatasan di tiga pos perbatasan di Pasaman Barat.**

Baca juga: Polda Sumbar tingkatkan pengawasan di perbatasan antisipasi COVID-19
Baca juga: Pemprov Sumbar minta Menhub kurangi penerbangan di Bandara Minangkabau
Baca juga: Sumbar siapkan Rp22 miliar untuk antisipasi penyebaran corona

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendagri ingatkan kepala daerah di Malut untuk tetap fokus penanganan corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar