Gorontalo (ANTARA News) - Seorang caleg dari Partai Demokrat, Ismiati Saidi, diduga melakukan percobaan bunuh diri karena stress setelah perolehan suaranya tak berhasil mengantarkan dirinya menjadi wakil rakyat.

Caleg DPRD Kabupaten Boalemo, Gorontalo itu ditemukan oleh keluarganya dalam keadaan tak sadarkan diri pada Senin (20/4) pukul 17.00 WITA di dalam kamar dan segera dilarikan ke RS Aloei Saboe yang letaknya tiga jam perjalanan dari rumahnya.

"Keluarga curiga karena beberapa kali panggil korban diam saja, hingga akhirnya kami buka pintu dan menemukan dia sudah pingsan," ujar Roy, salah seorang kerabat sang caleg.

Ia menambahkan, Ismiati yang juga Bendahara Partai Demokrat di Boalemo diduga awalnya hanya minum obat penenang namun kelebihan dosis hingga tak sadarkan diri.

Menurut Roy, belakangan ini caleg nomor urut dua itu tampak stres saat mengetahui perolehan suaranya hanya berselisih sepuluh suara dengan caleg Demokrat nomor urut satu.

Selain itu,kerugian materil yang dialami Ismiati tak sedikit jumlahnya sehingga janda dua anak itu kian stres dan hingga berita diturunkan masih belum sadarkan diri di rumah sakit.

Baik keluarga maupun dokter dan paramedis yang merawatnya enggan mengomentari kejadian ini, sedangkan keluarga kemungkinan malu menghadapi kenyataan itu. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009