Tim Gabungan BPBD semprot disinfektan di USU

Tim Gabungan BPBD semprot disinfektan di USU

Tim Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyemprotan di Universitas Sumatera Utara mengantisipasi penularan COVID-19, Jumat (27/3/2020). ANTARA/HO

USU juga telah menerapkan perkuliahan daring bagi para mahasiswanya dan dosennya dari aktivitas perkuliahan tatap muka atau kegiatan kampus lainnya
Medan (ANTARA) - Tim Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan penyemprotan disinfektan di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Penyemprotan tersebut juga melibatkan unsur dari Batalyon Arhanud 11/BS, Polrestabes Medan, dan Batalyon Armed yang dimulai dari Gedung Biro Pusat Administrasi USU hingga seluruh gedung fakultas dan seluruh Unit Pelayanan USU di Medan, Jumat (27/3).

Kegiatan tersebut disaksikan Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu,SH,M.Hum, Wakil Rektor V Ir Luhut Sihombing,MP, Kepala BPBD Kota Medan H. Arjuna Sembiring, para dekan dan pimpinan lembaga masing-masing.

Tim Gabungan BPBD terdiri atas 80 personel dilengkapi dengan alat perlindungan diri (APD) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Runtung Sitepu mengimbau seluruh masyarakat taat dan mematuhi aturan pemerintah untuk tinggal di rumah, selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Bupati Mahakam Hulu buka penyemprotan disinfektan secara massal

Hal itu, katanya, untuk mengendalikan dan mengurangi penyebaran virus yang sampai saat ini sudah memakan banyak korban jiwa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

"USU juga telah menerapkan perkuliahan daring bagi para mahasiswanya dan dosennya dari aktivitas perkuliahan tatap muka atau kegiatan kampus lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan seluruh proses administrasi dan akademik juga turut diubah dalam bentuk pelayanan daring. Seluruh pegawai USU bekerja dari rumah sebagai tindak lanjut Surat Edaran Rektor Nomor:3545/UN5.1.R/KPM/2020 tentang Upaya Peningkatan, Pencegahan dan Penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19) di Lingkungan Universitas Sumatera Utara.

"Sebelumnya didahului dengan Surat Edaran Rektor Nomor: 3195/UN5.1.R/KPM/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Universitas Sumatera Utara," katanya.

Baca juga: Cegah COVID-19, penyemprotan disinfektan di Baubau-Sultra digencarkan
Baca juga: Cegah COVID-19, pasar tradisional di Mataram disemprot disinfektan

 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar