Kemarin, penginapan untuk tenaga medis hingga anggota DPR RI meninggal

Kemarin, penginapan untuk tenaga medis hingga anggota DPR RI meninggal

Direktur RSMS Purwokerto dr. Tri Kuncoro, M.M.R. (kiri) dan Direktur Utama PT Aksara Investama Propetindo Brili Agung (kanan) menunjukkan nota kesepahaman yang baru ditandatangani di RSMS Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020). terkait dengan penggunaan "Aksara Homestay" sebagai tempat istirahat bagi tenaga medis. (FOTO ANTARA/HO-Aksara Homestay)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Jumat (27/3), mulai dari penginapan di Purwokerto, Jawa Tengah sediakan tempat istirahat bagi tenaga medis hingga anggota DPR RI berstatus PDP meninggal. Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.


1. Penginapan di Purwokerto sediakan tempat istirahat bagi tenaga medis


Satu pengelola penginapan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyediakan tempat istirahat bagi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19, khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah Prof Dr Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto.


Selengkapnya baca di sini


2. Positif COVID-19 di Indonesia menjadi 1.046 kasus, 87 meninggal


Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat hingga Jumat, 27 Maret 2020, total positif COVID-19 di Indonesia sebanyak 1.046 kasus, sementara 46 orang sembuh dan 87 meninggal dunia.


Selengkapnya baca di sini


3. MUI: Ada syarat jenazah COVID-19 boleh tidak dimandikan


Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Jumat mengeluarkan pedoman pengurusan jenazah Muslim terinfeksi COVID-19, yaitu boleh tidak dimandikan asal memenuhi syarat syariah.


Selengkapnya baca di sini


4. Begini cara baca hasil tes cepat COVID-19


Pakar sekaligus praktisi kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB menjelaskan cara membaca hasil tes cepat COVID-19 yang mudah diketahui oleh masyarakat dengan membedakan dua indkator status positif.


Selengkapnya baca di sini


5. Anggota DPR RI meninggal di RSUP Kariadi berstatus PDP COVID-19


Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Imam Suroso, yang meninggal dunia di RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, Jawa Tengah, berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona jenis baru (COVID-19).


Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pimpinan DPR terima aduan keluarga korban 22 MEI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar