Ditlantas Polda Metro semprot disinfektan personel secara rutin

Ditlantas Polda Metro semprot disinfektan personel secara rutin

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo memberikan pengarahan kepada anggota terkait pencegahan virus corona atau COVID-19 di Gedung Promoter Polda Metro Jaya pada Sabtu (28/3/2020). (ANTARA/HO/Ditlantas Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyemprot cairan disinfektan secara rutin kendaraan operasional maupun personel yang bertugas di lapangan guna mencegah virus corona atau COVID-19.

"Tujuannya tentu saja ini untuk mencegah penyebaran virus corona kepada anggota yang mengawaki kendaraan tersebut maupun terhadap masyarakat yang dilayani oleh kendaraan itu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu.

Sambodo menuturkan Ditlantas Polda Metro Jaya menyemprot disinfektan ke 150 sepeda motor dan 200 mobil operasional lapangan guna mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Baca juga: Kendaraan yang melintasi Tol Dalam Kota turun 56 persen

Penyemprotan akan dilaksanakan secara rutin pada setiap satuan kerja di jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Nanti kita akan semprotkan secara parsial oleh masing-masing satker dengan tentu saja menggunakan peralatan maupun bahan yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga bisa mematikan virus atau bakteri lainnya," ujar Sambodo.

Sambodo juga menambahkan Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan 15 alat pelindung diri (APD) untuk anggota Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) yang bersiaga selama 24 jam.

Petugas Unit Laka yang dilengkapi APD itu akan menangani dan mengevakuasi korban kecelakaan atau masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama karena tergeletak di jalan.
Baca juga: Jamaah Masjid Kebun Jeruk diisolasi
Baca juga: Polda Metro tutup gerai layanan SIM hingga 29 Mei antisipasi COVID-19

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

95 travel gelap diamankan polisi dalam 4 jam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar