Google tidak buat lelucon April Mop tahun ini

Google tidak buat lelucon April Mop tahun ini

Ilustrasi logo Google (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Google tidak akan mengeluarkan agenda tahunan lelucon April Mop tahun ini karena ingin fokus mengatasi pandemi virus corona

Dikutip dari laman The Verge dan Business Insider, Google mengeluarkan surat edaran internal untuk karyawan berisi pemberitahuan "tidak melakukan tradisi tahun ini untuk menghormati orang-orang yang berjuang memerang pandemi COVID-19".

Surat yang ditandatangani kepala pemasaran Google, Lorraine Twohill berbunyi "Tujuan terbesar kita sekarang adalah menjadi berguna untuk orang-orang, jadi, simpan lelucon untuk April tahun depan, yang akan menjadi lebih cerah dibandingkan saat ini".

Baca juga: Google luncurkan situs tentang virus corona di AS

Baca juga: Apple, Google, Amazon blokir aplikasi tidak resmi tentang virus corona


Dalam surat itu, Google juga memberi tahu mereka sudah menghentikan semua hal yang berkaitan dengan April Mop, namun, dia mengkhawatirkan mungkin ada proyek-proyek kecil yang belum terdeteksi.

"Mohon hentikan usaha-usaha tersebut dan pastikan tim kalian menghentikan lelucon apa pun yang sudah disiapkan, untuk internal atau eksternal".

Perusahaan teknologi, termasuk Google, memiliki tradisi merayakan April Mop dengan mengeluarkan berbagai candaan, misalnya soal produk imajiner yang tidak ada di katalog mereka.

Tahun lalu, Google meluncurkan iklan aplikasi Screen Cleaner, aplikasi untuk membersihkan kotoran dari dalam layar ponsel, untuk merayakan April Mop.

Baca juga: Google Podcasts hadir di iOS, bawa pembaruan

Baca juga: Huawei luncurkan tiga seri P40, tanpa Google

Baca juga: Apple Siri bisa jawab pertanyaan seputar virus corona

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini cara Google batasi hoaks soal COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar