Jakarta (ANTARA) - Aktor Ryan Gosling mengambil peran sebagai astronot di film "Project Hail Mary" setelah sebelumnya pernah memerankan Neil Armstrong dalam film "First Man" (2018).

Dilaporkan Variety, Sabtu, aktor ini akan memproduksi dan membintangi "Project Hail Mary" dengan studio MGM yang diadaptasi dari novel Andy Weir, penulis buku "The Martian" yang juga diadaptasi dalam bentuk film berjudul sama di tahun 2015.

"Project Hail Mary" berpusat pada astronot soliter di kapal ruang angkasa yang mencoba menyelamatkan bumi.

Sementara, novel pertama Weir, "The Martian," diterbitkan pada tahun 2011. Cerita ini mengikuti seorang astronot Amerika yang terdampar sendirian di Mars pada tahun 2035.

Adaptasi film yang disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Matt Damon, dirilis pada 2015 dan menjadi sukses besar box office dengan 630 juta dolar AS di seluruh dunia dan meraih 7 nominasi Academy Award.

Pada tahun 2017, Weir menerbitkan novelnya "Artemis," yang mengikuti seorang wanita bernama Jazz, seorang pemuda berusia dua puluhan yang dikendalikan oleh kota kecilnya Artemis - satu-satunya kota di bulan.

Sementara, Ryan Gosling dinominasikan untuk Oscar untuk "Half Nelson" dan "La La Land."

Perannya yang paling baru dibintangi adalah "First Man" pada 2018, bermain sebagai astronot Neil Armstrong dengan arahan sutradara Damien Chazelle.


Baca juga: Film The First Man, balada astronot pertama di bulan

Baca juga: Emma Stone tak bisa bayangkan hidup tanpa Ryan Gosling

Baca juga: First Man, biopic astronot Neil Amstrong

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020