Mitra tenang, Gojek berkomitmen bantu untuk selalu sehat dan aman

Mitra tenang, Gojek berkomitmen bantu untuk selalu sehat dan aman

Pengemudi Gojek. (ANTARA/HO Gojek)

Jakarta (ANTARA) - Mitra ojek daring Gojek merasa lebih tenang tetap beroperasi menerima order karena komitmen perusahaan tersebut agar mitranya selalu sehat dan aman.

Salah satu mitra Gojek Riza Nurpadillah di Tanggerang Barat, Sabtu, mengatakan belakangan diketahui manajemen dan karyawan Gojek telah menghimpun dana dari gaji mereka untuk membantu pendapatan para driver yang turun selama wabah COVID-19.

“Pihak Gojek kepeduliannya sudah sangat luar biasa. Kami juga dibagikan masker, hand sanitizer, vitamin C. Kepedulian luar biasa untuk para mitranya yang tetap semangat kerja,” kata Riza.

Dia mengakui selama program menjaga jarak sosial atau social distancing, pendapatan mereka berkurang signifikan. Namun dirinya bersyukur, dapat pemasukan tambahan dari naiknya orderan GoFood di beberapa wilayah.

Ini menurut dia terjadi setelah adanya program Gojek yang mendorong agar Gofood dapat menjadi pilihan saat sekarang adanya kebijakan "work from home" atau bekerja dari rumah untuk sebagian besar karyawan perusahaan di Indonesia.

“Ya otomatis pendapatan berkurang, yang paling terasa GoRide. GoFood ada peningkatan, tapi tidak menyeluuruh, tergantung wilayah,” kata dia.

Ia berpesan kepada sesama rekan driver, untuk menjaga pola makan, memperbanyak istirahat, tidak memaksakan kondisi tubuh saat terasa lelah, selalu menjaga kebersihan atribut (helm, sarung tangan), serta sering-sering mencuci tangan 20 detik pakai sabun atau hand sanitizer saat di lapangan.

“Kita ini pejuang keluarga, harus tetap sehat, kalau kita jatuh sakit, keluarga kita bisa terbengkalai. Semoga covid-19 di Indonesia segera berakhir,” ucapnya.

Mitra Gojek Jabodetabek Jhon Rony Fetriandy juga menyampaikan hal yang sama, meski orderan Goride turun, dirinya mengaku bersyukur untuk Gosend masih stabil. Bahkan untuk orderan Gofood terjadi peningkatan, ia optimis bisa memenuhi kebutuhan keluarga dengan tetap beroperasi.

"Selama COVID-19 masih banyak yang beroperasional, termasuk saya, dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan, jaga jarak, sering cuci tangan, dan tidak berkumpul. Kami mengapresiasi manajemen Gojek yang membagikan hand sanitizer, masker dan vitamin, kami juga selalu mendapat arahan pencegahan COVID-19," katanya.

Ia mengimbau rekan sesama mitra untuk menjaga kebersihan diri, kendaraan, dan atribut serta terus meningkatkan ibadah.

"Mau kerja mandi dulu, pakaian yang bersih, motor dicuci atau dibersihkan setiap hari, helm selalu bersih, jaket juga, pakai hand sanitizer dan rajin cuci tangan, jaga jarak, dan selalu jaga solat," ujarnya m

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ojol beroperasi, ini prosedur kesehatan Gojek dan Grab

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar