Jakarta (ANTARA) - Salah satu pilihan berbelanja di saat karantina mandiri di tengah merebaknya virus corona COVID-19 adalah dengan berbelanja kebutuhan secara online.

Menghadapi pandemi virus corona, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, JD.id melakukan sejumlah langkah pencegahan untuk memastikan kebersihan lingkungan kerja, stok barang, paket siap kirim, serta kesehatan dan keselamatan seluruh pegawai.

Baca juga: Blibli buat program untuk atasi sampah belanja online

Baca juga: Siasat membuat merek yang sukses gaet konsumen digital


"Kita memastikan warehouse, drop point, dan pegawai yang bertugas selalu dalam kondisi bersih dan sehat," kata Marketing Chief JD.id, Mia Fawzia dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

JD.id secara ketat melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan sebelum pegawai memasuki area kerja, dan melakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin.

"Pegawai wajib mencuci tangan atau pemakaian cairan pembersih tangan, dan penggunaan sarung tangan dan masker di warehouse. Hal ini dilakukan demi menjaga agar barang-barang bebas segala virus dan bakteri," kata Mia.

Selain itu, seluruh area warehouse dan drop point juga disemprot disinfektan.

JD.id juga menambah stok barang secara berkala guna memastikan kuantitas stok produk yang memadai, terlebih dalam hal pasokan makanan, produk kesehatan, dan obat-obatan, yang saat ini paling dibutuhkan konsumen.

"Kita juga dengan teliti memeriksa setiap barang yang diterima dari supplier saat proses loading dan melakukan quality control secara rutin. Kita cek apakah barang memiliki izin edar yang resmi, memiliki info tanggal kadaluarsa yang jelas, dan layak untuk dipakai atau dikonsumsi," kata Mia.

Armada JD.id disemprot disinfektan sebelum beroperasi. (ANTARA/HO)
Armada pengiriman juga dipastikan laik jalan dan rutin dibersihkan.

Mia menegaskan bahwa JD.id memberikan pengalaman belanja online yang nyaman kepada para pelanggan dengan mengantarkan kebutuhan sehari-hari langsung ke pintu rumah.

"Rantai pasokan dan layanan logistik JD.id yang lebih awas dari sebelumnya, melalui kerjasama dengan beberapa perusahaan logistik terkemuka dengan kurir yang sigap dan tanggap, akan memastikan paket pelanggan sampai di tempat tujuan dengan cepat dan selamat," kata dia.

JD.id merayakan hari jadi-nya yang ke-4 hari ini.

JD.id menggelar serangkaian program promo menarik, setiap hari selama 24 jam nonstop bertajuk “JD4U” (JD Four You) dan telah berlangsung sejak tanggal 26 hingga 31 Maret mendatang, untuk seluruh pelanggan JD.id.

“Karena kami akan terus berusaha untuk penuhi kebutuhan pelanggan, biar mereka merasa aman, jadi lebih nyaman, dan tetap #DiRumahAja.”, kata Mia Fawzia.

Baca juga: Lazada siap penuhi kebutuhan di tengah "social distancing"

Baca juga: Amazon akan setop sejumlah pengiriman ke Italia dan Perancis

Baca juga: Belanja online membludak, Amazon akan tambah pekerja


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020