Golkar luncurkan Gerakan Lawan COVID-19

Golkar luncurkan Gerakan Lawan COVID-19

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan alat medis dalam penanggulangan COVID-19 saat melaunching Golkar Peduli Lawan COVID-19, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (28/3/2020). (ANTARA/HO-DPP Golkar)

Jakarta (ANTARA) - Partai Golkar meluncurkan aksi gerakan Golkar Peduli Lawan COVID-19 dan menyerahkan alat kesehatan kepada rumah sakit dan masyarakat dalam penanggulangan virus corona.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melaunching Golkar Peduli Lawan COVID-19 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu, mengatakan penyaluran bantuan alat medis itu melalui ormas yang didirikan oleh partai tersebut serta DPD Partai Golkar di tingkat provinsi seluruh Indonesia.

"Ini baru tahap awal. Gerakan Golkar Peduli Lawan COVID-19 akan diikuti oleh DPD-DPD seluruh Indonesia. Saya juga menginstruksikan ke DPD-DPD Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk juga membantu masyarakat melawan COVID-19," kata Airlangga dalam siaran persnya.

Baca juga: Golkar DKI bantu tenaga medis rumah sakit tangani COVID-19
Baca juga: Perempuan Golkar beri bantuan bagi masyarakat dan tenaga medis
Baca juga: DPP Golkar tetapkan bakal calon pilkada di Provinsi Banten


Dalam acara launching Golkar Peduli Lawan COVID-19, hadir sejumlah pengurus DPP Partai Golkar diantaranya, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar diantaranya, Roem Kono, Azis Syamsuddin, Rizal Mallarangeng, Ahmad Doli Kurnia, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Kahar Muzakir, Sekjen DPP Ormas MKGR Adies Kadir serta Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid.

Airlangga Hartarto berharap, gerakan Golkar Peduli dengan menyalurkan masker, Alat Pelindung Diri (APD) paramedis, hand sanitizer, alat peralatan disinfektan, serta peralatan rapid test bisa membantu meringankan beban pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta masyarakat yang tidak mampu untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Menurut Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian itu, Partai Golkar akan terus mengumpulkan peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 dalam bentuk peralatan melalui DPRD tingkat Provinsi masing-masing ke DPD Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota Partai Golkar.

"Diharapkan dari DPD Provinsi akan menstimulasi masing-masing DPD Kabupaten/Kota, sehingga ini menjadi gerakan nasional. Sebab, penanganan virus corona ini butuh partisipasi masyarakat, partisipasi organisasi masyarakat, pengusaha dan seluruh partai politik untuk bersama-sama kita perangi," tegasnya.

Sementara itu, Wakil ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono menuturkan, saat ini APD dan alat penyemprotan disinfektan cukup sulit ditemukan.

Aksi Golkar Peduli Lawan COVID-19 ini berupa penyerahan alat bantuan pencegahan diantaranya 9.000 APD paramedis, 6.000 masker, 3.000 unit alat rapid test, 400 liter hand sanitizer, 100 google glass.

"Jumlah ini akan terus bertambah dan segera diikuti secara nasional," ujarnya.

Roem Kono mengatakan gerakan Golkar Peduli Lawan COVID-19 yang dilakukannya ini akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan posko.

"Ini adalah bentuk bakti Partai Golkar pada negara untuk menanggulangi penyebaran virus corona ini. Bahkan sebelumnya kader- kader Partai Golkar lainnya di pusat dan daerah juga sudah ada yang melakukan gerakan ini," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bobby Nasution kembalikan formulir bakal calon Wali Kota Medan ke Golkar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar