Jakarta (ANTARA) - Berhentinya kompetisi Liga 1 musim 2020 karena COVID-19 membuat pemain harus menjalani latihan mandiri dan untuk mengusir kejenuhan banyak kegiatan lain yang dilalukan seperti halnya pemain Persikabo Bogor, Silvio Escobar.

Mantan pemain Persija Jakarta ini ternyata punya cara jitu untuk menghilangkan kejenuhan selama latihan mandiri dengan menyalurkan hobi lainnya yaitu memasak.

"Saya sering masak barbeque ayam kampung, sop ikan. Masakan dari Paraguay," kata Esco seperti yang disampaikan media officer Persikabo, Nandang Permana Sidik yang dikonfirmasi dari Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Tira Persikabo hentikan program latihan untuk sementara waktu

Silvio Escobar merupakan pemain kelahiran Buena Vista, Paraguay, 18 Juli 1986. Pemain dengan posisi penyerang ini menjadi salah satu andalan tim yang berjuluk Laskar Padjadjaran untuk mengarungi kompetisi tertinggi di Tanah Air.

Hanya saja Liga 1 musim 2020 sudah resmi dihentikan oleh PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator hingga 29 Mei yang didasarkan surat bernomor 48/SKEP/III/2020.

Pemain berusia 34 tahun yang tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan itu selain memasak, juga menghilangkan kejenuhan dengan nonton film, mencuci mobil hingga minum kopi.

Baca juga: Persita Tangerang minta kejelasan PSSI soal jadwal kompetisi

"Ini intinya, minum kopi harus tetap ada biar tidak jenuh," kata mantan pemain PSIS Semarang dan Badak Lampung FC itu.

Sementara itu, untuk menjaga kebugaran Escobar mengaku tetap melakukan latihan sesuai dengan arahan pelatih termasuk jogging. Ia tidak ingin kondisi fisiknya menurun jika kompetisi kembali digulirkan.

"Semoga situasi ini cepat berlalu dan kompetisi berjalan seperti semua. Buat teman-teman tetap jaga kesehatan dan stay di rumah," pungkas Escobar.

Baca juga: Bhayangkara FC jalani pemeriksaan COVID-19

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020