Waskita Toll Road sosialisasi pencegahan COVID-19

Waskita Toll Road sosialisasi pencegahan COVID-19

Jalan tol yang dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (Waskita Karya)

Pembatasan pengunjung di rest area juga dilakukan dengan membatasi jam singgah dan buka tutup rest area bagi pengguna jalan tol guna meminimalisir penyebaran virus COVID-19
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Toll Road (WTR) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) melakukan langkah pencegahan penyebaran COVID-19 khususnya pada tempat peristirahatan (rest area) dan gerbang tol di ruas-ruas tol milik anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk itu.

"Salah satunya langkah pencegahan penyebaran adalah melalui sosialisasi kebersihan, yaitu sering cuci tangan yang benar dan menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan beralkohol baik di di beberapa titik di seluruh rest area yang ada di sekitar ruas tol milik WTR," kata Corporate Secretary WTR Alex Siwu dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, juga ada alat pengukur suhu tubuh dan mewajibkan seluruh petugas rest area untuk menggunakan masker, sarung tangan serta alat pelindung diri lainnya.

"Pembatasan pengunjung di rest area juga dilakukan dengan membatasi jam singgah dan buka tutup rest area bagi pengguna jalan tol guna meminimalisir penyebaran virus COVID-19," imbuhnya.

Fasilitas penunjang lainnya berupa klinik kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan tanggap Corona level 1 dan telah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan di daerah sekitar.

Petugas juga telah dilengkapi Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap untuk mengantisipasi penanganan di sepanjang ruas tol.

Selain rest area, WTR juga mengimbau dan mewajibkan kepada petugas yang berada di gerbang tol seperti petugas Pintu Tol untuk selalu melakukan pengecekan suhu tubuh secara berkala, menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan rutin untuk mencuci tangan, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di area gerbang tol, dan seminimal mungkin untuk melakukan kontak dengan pengguna jalan.

Baca juga: Waskita Toll Road targetkan divestasi empat ruas tol 2020

Baca juga: Waskita Karya tegaskan divestasi tol tak berarti jual aset negara

Baca juga: Waskita raih Rp2,5 triliun dari divestasi dua ruas Tol Trans Jawa

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Manfaatkan libur pasar Wonosobo, Polri semprot disinfektan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar