Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Raisa Andriana mengungkapkan beberapa kegiatannya selama berdiam diri di rumah selama pandemi COVID-19.

Ketika berbincang dengan Ardhito Pramono dalam konser online #dirumahaja, Sabtu, Raisa bertanya pada rekannya apa saja yang ia lakukan selama berada di rumah.

"Ojek makanan, bikin konten lucu..." ujar Ardhito.

"Sama! Aku bikin konten tapi enggak lucu," timpal Raisa.

Baca juga: Teh herbal sampai olah vokal, jurus Muhammad Khan cegah corona

Baca juga: Pandemi corona, Kamidia Radisti ekstra ketat pada masalah kesehatan


Dalam konser yang diikuti banyak musisi dari kediaman masing-masing, Raisa mengajak penonton untuk berdiam diri di rumah selama kondisi memungkinkan.

Ia berusaha untuk menekan risiko penularan virus corona dengan berada di rumah selama krisis ini berlangsung.

"Itu alasan utamaku stay at home, memutuskan rantai (penularan) dengan cara stay at home," ujar istri Hamish Daud ini.

Ia mengimbau orang-orang untuk tidak keluar rumah bila tidak diperlukan demi keselamatan mereka yang tak punya keleluasaan untuk bekerja dari rumah.

"Bikin orang yang harus bekerja di luar lebih aman karena mereka bisa physical distancing dengan less people on the street, semoga yang kerja aman di luar sana," ucap Raisa yang juga mengingatkan penonton untuk berdonasi.

Baca juga: #dirumahaja Darius Sinathrya & Donna Agnesia rencana bikin mie godhog

Baca juga: Meski #dirumahaja, Anda bisa jelajahi museum terkenal ini


Sederet musisi yang meramaikan Konser Musik #dirumahaja, antara lain Afgan, Andien, Admesh, Anji, Ardhito Pramono, Ari Lasso, Armand Maulana, Hivi, Judika, Kunto Aji, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, Rossa, Ridho Hafiedz & Kaka, Trio Lestari, Vidi Aldiano, Yura Yunita hingga Iwan Fals.

Seluruh biaya produksi konser dan seluruh musisi yang terlibat sepenuhnya berkontribusi secara probono. Sehingga, 100 persen donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan pada kelompok yang paling rentan, terutama tenaga medis dan masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah.

Donasi akan didistribusikan kepada program-program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama Kitabisa.com.

Baca juga: Raisa ajak drummer Seringai kolaborasi untuk konser di GBK

Baca juga: Tips seduh kopi nikmat ala kafe saat #dirumahaja

Baca juga: Casio diskon 25 persen, antar gratis selama #dirumahaja

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020