China laporkan jumlah kasus corona harian yang kian sedikit

China laporkan jumlah kasus corona harian yang kian sedikit

Sejumlah anggota keamanan mengenakan masker pelindung wajah berjaga-jaga di depan toko yang tutup di dekat Stasiun Wuhan,Provinsi HUbei, China, Sabtu (28/3/2020), pada hari pertama layanan kereta bawah tanah kota dibuka kembali setelah mewabahnya virus corona (COVID-19) beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Reuters-Aly Song/hp.

Shanghai (ANTARA) - China melaporkan 45 kasus baru corona di China daratan pada 28 Maret, turun dari 54 pada hari sebelumnya, yang hanya melibatkan pelancong dari luar negeri, kata otoritas kesehatan negeri itu pada Minggu.

Jumlah kasus yang disebut "impor" juga turun dari 54 pada hari sebelumnya, data dari Komisi Kesehatan Nasional memperlihatkan.

China juga melaporkan lima kematian baru pada Sabtu, yang semuanya di Wuhan, Hubei, di mana corona itu pertama kali muncul. Total 3.300 orang meninggal di China daratan, dengan 81.439 yang dilaporkan terinfeksi.

Sabtu menandai empat hari beruntun bahwa provinsi Hubei mencatat tak ada kasus baru yang terkonfirmasi. Dengan pembatasan lalu lintas yang dicabut di provinsi itu, Wuhan, pusat wabah, juga sedang bertahap membuka kembali perbatasan dan memulai kembali mengoperasikan beberapa transportasi lokal.

Penularan domestik satu-satunya pada Sabtu tercatat di provinsi Henan, China tengah, yang berbatasan dengan Hubei.

Reuters

Baca juga: Bosch kembangkan alat "rapid test" corona, hasilnya tersedia 2,5 jam

Baca juga: Olimpiade ditunda, Jepang tanyakan siapa yang bayar biaya penangguhan

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Malang lakukan tes cepat pada pengunjung kafe

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar