alangkah baiknya rencana mudik pada tahun ini ditunda terlebih dahulu agar keluarga di kampung halaman tetap sehat dan terhindar dari potensi penyebaran virus.
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) menegaskan kepada seluruh karyawannya untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah COVID-19.

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo mengatakan bahwa seluruh karyawan Hutama Karya khususnya yang merupakan perantau diminta untuk tidak mudik dan tidak piknik pada Lebaran 2020 ini.

"Kami tahu bahwa di Hutama Karya banyak karyawan yang merupakan perantau, namun sekali lagi imbauan ini merupakan ikhtiar kita semua untuk dapat memutus rantai penyebaran virus corona karena kita semua berpotensi menjadi carrier," ujar Bintang dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Kementerian BUMN minta masyarakat tidak mudik cegah COVID-19

Dia menyampaikan bahwa alangkah baiknya rencana mudik pada tahun ini ditunda terlebih dahulu agar keluarga di kampung halaman tetap sehat dan terhindar dari potensi penyebaran virus.

Tak hanya itu, di tengah merebaknya penyebaran infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona di Indonesia, Bintang juga berharap seluruh karyawan dan masyarakat Indonesia untuk disiplin menerapkan physical distancing serta berdiam diri di rumah guna membantu memutus penyebaran virus corona.

Saat ini, perusahaan telah menerapkan kebijakan WFH total baik di kantor pusat, kantor cabang tol, hingga proyek.

“Kebijakan ini kami susun bersamaan dengan protokol COVID-19 yang disesuaikan dengan masing-masing unit kerja maupun proyek dan kami jamin tidak menghambat jalannya operasional bisnis perusahaan,” kata Dirut Hutama Karya tersebut.

Mewakili manajemen Hutama Karya, Bintang juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus berjuang dalam menangani penyebaran COVID-19.

“Kami ingin sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang selalu berada di garda terdepan dalam menangani pasien yang tertular virus corona di Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Masuki usia 59 tahun, Hutama Karya siap lebih dinamis jalankan bisnis

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Indonesia agar saling bersatu mendukung dan memberikan kepercayaan terhadap pemerintah yang terus berupaya untuk memerangi penyebaran COVID-19.

“Mari kita bahu-membahu dan saling bergotong royong untuk melawan pandemi COVID-19 ini bersama-sama,” katanya.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020