Tetap di rumah, Jakarta diprediksi hujan ringan hingga sedang

Tetap di rumah, Jakarta diprediksi hujan ringan hingga sedang

Langit mendung menyelimuti wajah Jakarta di kawasan Kuning, Jakarta Selatan, Minggu (1/2/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Menemani warga Jakarta untuk tinggal di rumah agar terhindar penularan Virus Corona (COVID-19), cuaca diperkirakan hujan ringan hingga sedang pada petang sampai malam hari.

Bahkan lewat peringatan dininya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap potensi hujan petir di sejumlah titik di Ibu Kota pada sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG dalam data yang diterima di Jakarta, Minggu.

Berdasar data BMKG itu, setelah sebagian Jakarta Berawan (Jakarta Pusat, Selatan, Timur) dan sebagian lagi hujan ringan (Jakarta Barat, Utara, Kepulauan Seribu), pada siang hari hujan berbagai intensitas mengguyur Jakarta.

Hujan ringan diprediksi akan turun di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Sementara hujan sedang akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun dua wilayah lainnya, yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masing-masing akan mengalami cuaca berawan dan cerah berawan.

Adapun pada malam hari, hujan ringan akan mengguyur tiga wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sementara tiga wilayah lainnya yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan mengalami cuaca cerah berawan.

Selain Jakarta, ketiga kota penyangga seperti Bogor, Depok, dan Bekasi diperkirakan juga akan diguyur hujan dan petir pada siang hingga malam hari.

Hujan lokal akan turun di Bogor, Depok, dan Bekasi pada siang hari sementara Tangerang akan diguyur hujan disertai petir.

Pada malam hari, hujan ringan akan turun di Bekasi dan Depok. Sementara Bogor dan Tangerang, masing-masing  berawan dan cerah berawan.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir kembali genangi sejumlah titik di ibu kota

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar