Komedian Jepang Ken Shimura meninggal dunia karena corona

Komedian Jepang Ken Shimura meninggal dunia karena corona

Komedian Jepang Ken Shimura. (Kyodo)

Jakarta (ANTARA) - Komedian terkenal Jepang, Ken Shimura, yang sebelumnya dirawat di rumah sakit karena pneumonia setelah terinfeksi virus corona baru (COVID-19), meninggal di sebuah rumah sakit di Tokyo pada Minggu (29/3) waktu setempat, di usia 70 tahun.

Dilaporkan NHK, Senin, setelah gejala-gejala seperti malaise pada 17 Maret, Shimura dipindahkan ke rumah sakit di Tokyo dan didiagnosis menderita pneumonia berat dan dirawat.

Shimura lahir di Higashimurayama-shi, Tokyo pada tahun 1950. Namanya mulai dikenal setelah ia bergabung dengan grup band komik populer "The Drifters" pada tahun 1974, dan membintangi variety show "8-ji Dayo!"

Sejak itu, ia telah menciptakan karakter unik seperti "Baka-dono" dan "Hen-na Ojisan" dalam programnya sendiri, dan lelucon seperti "A~in" dan "Daffunda!" yang populer selama beberapa generasi di Jepang.

Selain aktif sebagai bintang televisi selama bertahun-tahun, Shimura telah tampil di berbagai kegiatan sejak tahun 2006. Ia dikenal dengan dedikasi dan semangatnya yang tinggi.

Baca juga: Komedian Jepang Ken Shimura positif COVID-19

Baca juga: Kylie Jenner donasi Rp16 M untuk masker dan APD medis

Baca juga: Gadis "James Bond", Olga Kurylenko dinyatakan sembuh dari corona

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir hantam Pulau Kyushu, puluhan orang dikhawatirkan tewas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar