Mesir kecam serangan rudal al-Houthi Yaman terhadap Arab Saudi

Mesir kecam serangan rudal al-Houthi Yaman terhadap Arab Saudi

Milisi Houthi di Sanaa, Yaman. (REUTERS/Khaled Abdullah) (Istimewa)

Pemerintah dan rakyat Mesir solider bersama dengan rekan mereka di Kerajaan Arab Saudi dan mendukung semua prosedur yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan stabilitas kerajaan
Kairo (ANTARA) - Mesir mengecam dua serangan rudal balistik baru-baru ini oleh kelompok al-Houthi Yaman terhadap kota Arab Saudi Riyadh dan Jazan, demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri, Minggu.

"Pemerintah dan rakyat Mesir solider bersama dengan rekan mereka di Kerajaan Arab Saudi dan mendukung semua prosedur yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan stabilitas kerajaan," bunyi pernyataan tersebut.

Pejabat militer Arab Saudi pada Minggu menyebutkan bahwa dua rudal balistik yang diluncurkan oleh kelompok al-Houthi berhasil dicegat, namun dua warga sipil mengalami luka ringan akibat serpihan ledakan yang jatuh di atas distrik perumahan.

Yaman terjebak dalam perang saudara sejak akhir 2014, ketika kelompok al-Houthi dukungan Iran merebut kendali sebagian besar wilayah utara negara tersebut dan memaksa pemerintah Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi dukungan Arab Saudi angkat kaki dari ibu kota Sanaa.

Sudah lima tahun berlalu Arab Saudi memimpin koalisi militer Arab memerangi kelompok al-Houthi di Yaman guna mendukung pemerintah Presiden Hadi yang diakui secara internasional.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Koalisi pimpinan Saudi gagalkan serangan Houthi di Laut Merah
Baca juga: Serangan udara di Yaman diklaim tewaskan 31 warga sipil

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar