Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop TWICE harus membatalkan rangkaian konsernya di Jepang, termasuk di Tokyo Dome yang sebelumnya dijadwalkan pada pertengahan April ini karena pandemi global virus corona baru (COVID-19), dikutip dari Yonhap, Senin.

"'TWICE World Tour 2019 'Twicelights' in Japan' yang semula dijadwalkan akan diadakan di Tokyo Dome pada 15 dan 16 April, telah dibatalkan karena pandemik virus corona," demikian pengumuman resmi TWICE.

"Mengingat situasi saat ini dan kebijakan pemerintah serta organisasi terkait, dan prioritas kesehatan dan keselamatan penggemar, artis, dan staf yang terkait, konser di Tokyo Dome telah ditunda," lanjutnya.

Baca juga: TWICE kini punya saluran TikTok sendiri

Baca juga: Arashi hingga BTS sabet penghargaan Japan Gold Disc Award 2020


Pengumuman itu menambahkan bahwa TWICE dan tim saat ini tengah bekerja untuk mengatur konser baru yang akan menggantikan konser Tokyo Dome.

Pembatalan dilakukan setelah perubahan jadwal dari tanggal asli mereka pada 3-4 Maret karena pandemik.

Pekan lalu, grup K-pop terkenal lainnya, BTS, menunda perjalanan tur dunianya di Amerika, "Map of the Soul Tour," dijadwalkan pada 25 April-6 Juni, karena COVID-19.

Industri K-pop adalah salah satu sektor yang paling terpukul oleh corona, setelah negara-negara memerintahkan atau menyarankan penyelenggara acara untuk membatalkan atau menunda pertemuan publik.

Baca juga: Buntut kasus Chaeyoung TWICE, JYP akan ambil tindakan

Baca juga: Nomor telepon tersebar, Chaeyoung TWICE dibanjiri pesan dan panggilan

Baca juga: Bintang K-pop berbondong-bondong rehat gara-gara kesehatan mental

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020