Kiat bikin suasana rumah lebih glamor dengan nuansa emas

Kiat bikin suasana rumah lebih glamor dengan nuansa emas

Ilustrasi rumah bernuansa emas (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Berada di rumah semasa working from home (WFH) saat karantina mandiri guna menghindari virus corona, COVID-19, membutuhkan suasana yang nyaman supaya bekerja bisa lebih efektif.

Salah satu inspirasi desain interior adalah mengaplikasikan warna-warna bernuansa emas untuk memberikan tampilan glamor alias mewah.

Warna emas yang melambangkan kemewahan ini kerap ditemukan dalam berbagai gaya desain, seperti gaya desain klasik, kontemporer, hingga modern.

Berikut sejumlah kiat dari Arsitag jika ingin mengaplikasikan warna emas untuk menciptakan desain ruangan rumah yang glamor:

Maksimalkan sinar matahari
Kesan mewah dan glamor dari sebuah hunian akan terasa lebih nyata apabila didukung oleh beberapa faktor, termasuk faktor pencahayaan.

Pastikan seluruh ruangan akan mendapatkan pencahayaan yang memadai, baik yang berasal dari sinar matahari maupun instalasi lampu.

Jendela kaca besar setinggi ruangan menjadi akses masuknya sinar matahari secara melimpah. Selain bertujuan mengurangi silaunya cahaya matahari, pemasangan gorden berwarna putih gading pada jendela turut menunjang estetika yang cantik terhadap ruangan.

Sebuah lampu gantung kaca bergaya modern menjadi sumber penerangan di malam harinya. Desain yang modern menjadi bagian dari dekor ruangan, dengan cahaya yang akan dipantulkan oleh material kaca. Mengakibatkan elemen warna emas yang dipergunakan pada bingkai lemari kaca, vas bunga, serta kaki meja terlihat lebih berkilau.

Kombinasi warna elegan dalam sentuhan minimalis modern
Secara umum, desain interior rumah modern ini menggunakan kombinasi dari tiga warna yaitu hitam, putih, dan emas. Ketiganya merupakan tiga warna inti yang membawa kesan glamor dan elegan. Berbagai furnitur dalam hunian menggunakan ketiga warna tersebut dengan tepat untuk tampilan yang mewah.

Warna emas lebih banyak dipergunakan sebagai bingkai ataupun sebagai warna aksen untuk elemen-elemen yang berukuran kecil. Sementara, putih dan hitam menjadi warna dasar utama. Selain kombinasi dari warna-warna tersebut, hunian ini juga banyak menggunakan elemen berbahan kaca atau sengaja menggunakan finishing yang mengkilat dan memantulkan cahaya. Kombinasi dari semua pengaturan tersebut secara efektif memberikan tampilan mewah, elegan, dan glamor pada seluruh area dalam hunian.

Baca juga: Lima inspirasi "home office" warna pastel yang bikin betah saat WFH

Baca juga: Inspirasi desain apartemen mungil

Pewarta: I027
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Peluang bisnis rental interior vintage

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar