Tenggelam, satu warga Ciamis ditemukan meninggal di Sungai Citanduy

Tenggelam, satu warga Ciamis ditemukan meninggal di Sungai Citanduy

Petugas mengevakuasi korban yang tewas tenggelam di Sungai Citanduy, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (30/3/2020). (ANTARA/HO Basarnas)

Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam atas nama Slamet di Sungai Citanduy pada pukul 13.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia
Ciamis (ANTARA) - Seorang warga yang sudah tiga hari hilang akibat tenggelam berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal korban tenggelam di Sungai Citanduy, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, Deden Ridwansah membenarkan jajarannya dibantu petugas gabungan lainnya menemukan korban bernama Slamet (30) warga Lakbok yang sudah hilang sejak Sabtu (28/3) malam.

Baca juga: BBWS Citanduy diminta normalisasi sungai atasi banjir Tasikmalaya

"Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam atas nama Slamet di Sungai Citanduy pada pukul 13.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Deden.

Ia menuturkan korban ditemukan petugas gabungan di aliran sungai kawasan Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok atau sekitar 25 meter dari lokasi kejadian awal korban hilang.

Petugas, kata Deden, langsung mengevakuasi korban menggunakan kantung mayat untuk diserahkan kepada pihak keluarga korban.

Baca juga: Seorang anak tewas tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar

"Tim SAR gabungan mengevakuasi korban ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga," katanya.

Setelah ditemukannya korban, operasi pencarian seluruh jajaran tim Basarnas dari Pos SAR Tasikmalaya, dan seluruh petugas gabungan lainnya serta sukarelawan dihentikan dan kembali ke kantornya masing-masing.

Sebelumnya, korban disinyalir menceburkan diri ke sungai karena diduga ada masalah dengan keluarganya.

Sejumlah warga sempat mencari korban, hingga akhirnya meminta bantuan Basarnas untuk mencari korban yang hilang di aliran sungai itu.

Baca juga: Warga yang tenggelam di Sungai Ciputrahaji Ciamis ditemukan tewas
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga sambut Bupati dan Wakil Bupati Ciamis baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar