KAI batalkan 15 perjalanan KA Argo Cheribon mulai 1 April hingga 1 Mei

KAI batalkan 15 perjalanan KA Argo Cheribon mulai 1 April hingga 1 Mei

Calon pengguna jasa yang sedang mencetak tiket masuk. KAI Cirebon membatalkan 15 perjalanan KA Argo Cheribon dari tanggal 1 April hingga 1 Mei 2020 dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. (ANTARA/Khaerul Izan)

Meskipun ada pengurangan, namun kami tetap menjalankan pengaturan jarak bagi pengguna jasa
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, membatalkan 15 perjalanan KA Argo Cheribon terhitung mulai tanggal 1 April sampai dengan 1 Mei 2020, dalam rangka memutus mata rantai wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

"Khusus di Daop 3 Cirebon, terdapat 15 perjalanan KA Argo Cheribon yang dibatalkan mulai 1 April sampai dengan 1 Mei 2020," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Jawa Barat, Senin.

Ia mengatakan peningkatan wabah COVID-19 menyebakan 15 perjalanan KA Argo Cheribon dibatalkan. Hal itu, lanjut dia, sesuai dengan arahan pemerintah agar masyarakat mengurangi mobilitas di luar rumah.

Dengan penyesuaian perjalanan KA Argo Cheribon tersebut, lanjut Luqman, masyarakat tetap bisa memanfaatkan perjalanan KA Argo Cheribon lainnya yang masih tersedia.

"Namun masih ada empat perjalanan KA Argo Cheribon yang beroperasi dan melayani pengguna jasa," ujarnya.

Baca juga: Sejumlah perjalanan KA Argo Cheribon dibatalkan antisipasi COVID-19

Untuk kondisi normal, KA Argo Cheribon relasi Cirebon ke Stasiun Gambir Jakarta biasanya ada 19 perjalanan setiap harinya, namun dengan adanya pandemi COVID-19 kemudian beberapa dibatalkan.

Meski terdapat beberapa pengurangan jadwal, Daop 3 Cirebon memastikan bahwa jarak antar penumpang di kereta tetap akan diterapkan melalui pengaturan oleh kondektur yang berdinas.

"Meskipun ada pengurangan, namun kami tetap menjalankan pengaturan jarak bagi pengguna jasa," tuturnya.

Selain itu KAI Cirebon juga telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mencegah penyebaran wabah COVID-19, seperti penyemprotan disinfektan, pengaturan tempat duduk, penempatan bilik disinfektan, dan beberapa lainnya.

Baca juga: KAI Daop Madiun perpanjang masa pembatalan pengoperasian KA


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satpam KAI dilatih utamakan keselamatan penumpang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar