Bogor (ANTARA) - Pemandangan umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rapimnas, Sabtu siang,  menyebut Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai dua nama yang mungkin menjadi calon presiden partai ini.

"Sampai saat ini, baru dua nama yang disebut-sebut untuk koalisi. Ada yang menyebut Prabowo Subianto dan SBY, serta ada yang menyerahkan kepada Ketua Umum untuk berkoalisi dengan partai politik lain," kata Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA) kepada ANTARA pada rehat Rapimnas PPP di Bogor.

Namun, Suryadharma belum bisa memberikan informasi lebih lanjut karena baru 13 DPW dari total 33 DPW seluruh Indonesia yang telah memberikan pemandangan umum.

Menurut Suryadharma Ali, pandangan yang menyerahkan kepada Ketua Umum untuk berkoalisi adalah amanat dan akan dijalankan sebaik-baiknya.

Ia berjanji setelah seluruh DPW menyampaikan pemandangan umum, pihaknya akan memberi penjelasan berapa DPW yang menyebut Prabowo, Yudhoyono atau menyerahkan kepada Ketua Umum dan DPP.

Sementara itu, Sekjen DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz menambahkan pandangan DPW masih beragam, yakni ada yang menyebut nama capres, namun tidak sedikit yang menyerahkan pada DPP untuk memutuskan arah koalisi.

Sabtu siang pukul 13.30 WIB, Rapimnas yang dibuka Jumat (24/4) malam itu, dilanjutkan lagi dan rencananya akan berlangsung hingga Ahad (26/4).  (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009